Siapa Pemilik Aplikasi Quotex Doni Salmanan, Bareskrim Polri Periksa 61 Saksi

Tim Editor

Doni Salmanan (Antara)

ERA.id - Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri masih menelusuri sosok pemilik aplikasi Quotex, platform investasi bodong berkedok trading. Dalam kasus ini, polisi menetapkan Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan menjadi tersangka karena diduga sebagai affiliator.

"(Pemilik aplikasi Qoutex) Masih diselidiki," ujar Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri, Kombes Pol Reinhard Hutagaol saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (6/4/2022).

Menurut Reinhard, tim penyidik juga masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi-saksi terkait kasus ini. Hingga kini, total saksi yang telah diperiksa sebanyak 61 orang.


Adapun sejumlah saksi yang diperiksa di antaranya berasal dari kalangan tokoh publik seperti Arif Muhammad, Reza Arap, Rizky Febian, Rizky Billar dan Alffy Rev. Mereka pernah menerima uang dari Doni Salmanan.

"(Penyidik memeriksa) saksi total sudah 61 orang," ucapnya

Diberitakan sebelumya, polisi telah memeriksa 54 saksi terkait kasus penipuan investasi trading binary option melalui aplikasi Quotex yang menjerat Doni Muhammad Taufik alias Doni Salmanan terus bergulir.

"Perkembangannya adalah sampai saat ini sudah diperiksa total 54 orang di antaranya sembilan dari saksi ahli," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Kamis (24/3/2022) lalu.

Menurut Ramadhan, Polri masih terus melakukan koordinasi lebih lanjut dengan stakeholder terkait dalam rangka tracing aset dari Doni Salmanan.

"Penyidik terus melakukan koordinasi dengan stakeholder atau instansi terkait untuk melakukan tracing aset milik tersangka," ucapnya, seperti dikutip dari PMJNews.


 

Kami juga pernah menulis soal Penampakan Bergepok-gepok Duit Rp950 Juta dari Doni Salmanan yang Dikembalikan Reza Arap ke Polisi Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: bareskrim doni salmanan quotex korban quotex korban doni salmanan quotex restitusi korban binomo dan quotex pemilik quotex Reinhard Hutagaol jakarta quotex

Bagikan: