Selesai Minggu Depan, Wakil Anies: Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta Tercepat di Dunia

| 10 Apr 2022 18:37
Selesai Minggu Depan, Wakil Anies: Pembangunan Sirkuit Formula E Jakarta Tercepat di Dunia
Sirkuit Formula E (Antara)

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan sirkuit Formula E Jakarta memiliki kualitas baik karena pembangunannya diawasi ketat oleh Formula E Operation (FEO).

"Ini kan dibangun dalam pengawasan dari pihak Formula E sendiri, jadi diawasi dan menurut penilaian mereka ini termasuk yang cepat dan tapi hasilnya baik," ucap Riza di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Menurut dia, pihaknya berkomunikasi dengan FEO yang berkelanjutan juga melaporkan perkembangan pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer.

"Kami bersyukur mudah-mudahan tidak ada masalah. Sejauh ini menurut pengawasan pengamatan mereka, disampaikan kepada kami, bagus," ucapnya.

Sebelumnya, Riza menyebut pengaspalan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, akan rampung minggu depan.

Sementara itu, Manager Operasi Formula E Jakarta Nuno Fernandez mengungkapkan sirkuit di Jakarta itu merupakan yang paling tercepat pembangunannya untuk lintasan permanen.

"Proyek ini sampai saat ini yang pertama di dunia membangun sirkuit permanen dari awal dan hanya membutuhkan waktu 60 hari," kata Nuno seperti dikutip redaksi dalam video yang diunggah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lewat akun Instagramnya, Minggu (10/4/2022).

"Proyek sirkuit ini, sampai saat ini, yang paling tercepat dibangun di dunia dengan trek permanen hanya 60 hari dari awal pembangunan," ucapnya.

Ketua Panitia Komite Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni sebelumnya mengatakan harga tiket rencananya paling murah dijual seharga Rp350 ribu hingga paling mahal jutaan rupiah.

Balap mobil listrik Formula E Jakarta atau 2022 Jakarta E- Prix di Ancol akan berlangsung pada 4 Juni 2022.

Lintasan Formula E Jakarta memiliki panjang 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter.

Tags : formula e
Rekomendasi