3 Hari Jelang Pelaksanaan, Anies Pastikan Formula E Siap Digelar: Seluruh Fase Persiapan Sudah Selesai

| 01 Jun 2022 18:42
3 Hari Jelang Pelaksanaan, Anies Pastikan Formula E Siap Digelar: Seluruh Fase Persiapan Sudah Selesai
Anies Baswedan saat menjajal mobil balap Formula E (Antara)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan seluruh persiapan ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta sudah rampung menjelang kejuaraan dunia itu diadakan pada Sabtu (4/6) di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

"Tiga hari dari pelaksanaan, bisa dikatakan seluruh fase persiapan sudah selesai," kata Anies di Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/6/2022) dikutip dari Antara.

Anies menambahkan, saat ini panitia penyelenggara hanya tinggal memoles kelengkapan pendukung seperti pemasangan stiker dan pengecatan yang semuanya dalam tahap akhir.

"Ada beberapa finalisasi yang sifatnya kosmetik, pengecatan, pemasangan stiker, tapi semua yang sifatnya substansi untuk terselenggaranya Jakarta E-Prix sudah siap," katanya.

Tak hanya itu, para pebalap Formula E Jakarta juga semuanya sudah tiba pada Rabu sore ini.
"Para pebalap sore ini akan 100 persen tiba di Jakarta," katanya.
 
Terkait penjualan tiket, Anies menyebutkan, sudah tuntas. Namun dia tidak memberikan data persentase tiket yang sudah terjual.

"Kami bersyukur penjualan tiket sudah tuntas, nanti dalam (sirkuit) sini ada sekitar 22 ribu orang yang berada di dalam kawasan sirkuit," katanya.

Anies mengecek kesiapan akhir Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, bersama Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dan didampingi Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Panitia menjual sekitar 60 ribu tiket berbagai kategori penonton dengan harga paling murah Rp250 ribu hingga paling mahal Rp10 juta sebelum pajak.

Rekomendasi