Pelaku Penganiaya Polisi Saat Demo 11 April Ditangkap, Ini Tampangnya

| 14 Apr 2022 15:16
Pelaku Penganiaya Polisi Saat Demo 11 April Ditangkap, Ini Tampangnya
Dok. Antara

ERA.id - Pelaku dugaan pengeroyokan terhadap anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKP Rudi Wira telah diringkus. Informasi penangkapan ini awalnya viral di media sosial, salah satunya di akun instagram @merekamjakarta.

Dalam keterangan foto yang diunggah akun @merekamjakarta, salah satu pelaku yang berhasil diamankan bernama Jafar Sodiq.

"Polda Metro Jaya menangkap terduga pengeroyok Polantas di Tol Dalam Kota saat demo 11 April. Polda Metro Jaya menangkap Jafar Sodiq, pelaku pengeroyokan AKP Rudi Wira. Jafar dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut," bunyi keterangan foto tersebut.

Di sisi lain, Polda Metro Jaya juga angkat suara terkait kabar penangkapan Jafar Sodiq. Dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan terdapat pelaku lain yang ikut diringkus yakni Muhammad Naufal Nur Akbar.

"Iya (sudah diamankan)," ujar Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (14/4/2022).

Seperti diketahui, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan salah satu anggotanya bernama AKP Rudi Wira menjadi korban luka dalam unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, 11 April 2022 lalu.

Sambodo menyebut, kejadian pengeroyokan terjadi saat dirinya bersama anggota tengah berupaya melancarkan arus lalu lintas di Tol Dalam Kota.

“Saat itu, saya sendiri memang ada di lokasi bersama-sama sedang berusaha melancarkan arus mengevakuasi kendaraan yang berada dari dalam tol untuk bisa diputar arah,” ujar Sambodo.

Rekomendasi