Mau Ikut Demo 11 April, Polisi Tangkap Puluhan Remaja, Senjata Tajam hingga Jimat Diamankan

| 11 Apr 2022 13:53
Mau Ikut Demo 11 April, Polisi Tangkap Puluhan Remaja, Senjata Tajam hingga Jimat Diamankan
Dok. Antara

ERA.id - Puluhan remaja yang hendak melakukan aksi unjuk rasa di sekitar kawasan Patung Kuda berhasil diamankan polisi. Mereka tidak diketahui masuk elemen tertentu sehingga diamankan.

"Mereka yang tidak jelas elemennya, mereka sebagian besar datang tidak mewakili elemen manapun hanya karena imbauan yang cukup viral untuk datang ke tempat unjuk rasa," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Lanjut Tubagus, dari puluhan remaja yang diamankan terdapat dua orang yang diketahui membawa senjata tajam. Keduanya telah didata dan dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Sementara dua orang membawa senjata tajam ini masih kita data. Masih berjalan," sambungnya, seperti dikutip dari PMJNews.

Selain membawa senjata tajam, polisi juga menyita selongsong peluru yang dijadikan ikat pinggang dan jimat berupa kertas berisi tulisan arab yang disembunyikan di ikat pinggangnya.

Puluhan remaja tersebut sebagian telah didata dan dibawa ke Polda Metro Jaya. Jika mereka terbukti tidak bersalah, maka akan dipulangkan oleh polisi.

Rekomendasi