Bus Transjabodetabek Tabrak Transjakarta di Jakarta Barat, Polisi: Tak Ada Korban Jiwa

| 17 Apr 2022 19:48
Bus Transjabodetabek Tabrak Transjakarta di Jakarta Barat, Polisi: Tak Ada Korban Jiwa
Dok. IG JKTINFO

ERA.id - Terjadi kecelakaan beruntun di jalur busway Jalan Letjen S. Parman arah barat, Jakarta Barat. Sebuah bus Transjabodetabek menabrak bus Transjakarta Minggu (17/4/2022) pukul 14.20 WIB.

Kasi Laka Subdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto menuturkan, awalnya bus Transjakarta dengan nomor kendaraan B 7495 TGB sedang menurunkan penumpang di halte RS Harapan Kita.

Tiba-tiba, bus Transjabodetabek dengan nomor kendaraan B 7466 TGA dari arah timur menuju arah barat menabrak belakang bus Transjakarta tersebut.

"Pada saat terjadinya kejadian Laka lantas, kendaraan Transjabodetabek yang dikemudikan I melaju dari arah timur menuju arah barat, diduga kurang hati-hati dan konsentrasi sehingga menabrak kendaraan Bus Transjakarta yang dikemudikan G, yang berada di depannya," kata Edy kepada wartawan, Minggu, 17 April.

Setelah tabrakan terjadi, lanjut Edy, bus Transjabodetabek kehilangan kendali, oleng ke kiri, dan menabrak separator busway yang berada di sebelah kiri.

Di saat yang bersamaan, kendaraan minibus Toyota Kijang sedang melaju di Jalan Letjen S. Parman. Sehingga, mobil Toyota Kijang tersebut menabrak pebatas busway yang keluar jalur akibat ditabrak Transjabodetabek tersebut.

"Kendaraan Kijang B 2725 SIF yang diikemudikan A, terkena pembatas busway yang diakibatkan oleh kecelakaan tersebut, sehingga ketiga kendaraan mengalami kerusakan," tutur Edy.

Edy menuturkan, kecelakaan tiga kendaraan ini tidak menimbulkan korban. "Tidak ada korban, hanya kerugian material saja," lanjut dia.

Rekomendasi