Hindari Pengendara Motor, Bus Transjakarta Terbalik

| 26 Aug 2018 10:51
Hindari Pengendara Motor, Bus Transjakarta Terbalik
Bus Transjakarta menabrak pohon. (Twitter @TMCPoldaMetro)
Jakarta, era.id - Sebuah bus Transjakarta mengalami kecelakaan menabrak pohon di kawasan Jalan Tentara Pelajar arah Patal Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (26/8/2018).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Budiyanto mengatakan, kecelakaan terjadi ketika bus Transjakarta bernomor polisi B 7752 IS menghindari pengendara motor yang menyalip dari sisi kanan, hingga akhirnya pengemudi membuang setir ke samping kiri dan menabrak pohon.

Akibatnya, pohon tersebut pun roboh mengenai tiang telepon. Bus pun terbalik dengan posisi akhir ke dua roda samping kiri di atas.

Dilansir Antara, pengemudi bus Transjakarta yang bernama Andrik Maschun dalam kondisi selamat dan tidak ada korban jiwa. Belum diketahui apakah terdapat penumpang atau tidak saat kecelakaan itu terjadi. 

 

Namun, kecelakaan mengakibatkan bus, tiang telepon, dan pohon mengalami kerusakan. Hingga saat ini pihak polisi masih menyelidiki kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta berwarna merah kuning tersebut.

 

Rekomendasi