Viral Detik-detik Polisi Lepas Tembakan Bebaskan Staf Minimarket yang Disandera

| 20 Apr 2022 21:30
Viral Detik-detik Polisi Lepas Tembakan Bebaskan Staf Minimarket yang Disandera
Dok. Antara

ERA.id - Kepolisian Resort (Polres) Tangerang Selatan memburu tiga kawanan pelaku aksi perampokan minimarket di Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten, yang terjadi pada Selasa (19/4) malam.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Rabu, mengatakan bahwa ke tiga pelaku pencurian dan kekerasan tersebut telah berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap oleh petugas.

Namun, kini pihaknya telah mengidentifikasi para pelaku kejahatan itu dari kendaraan yang digunakan.

"Terkait kasus 365 di Pagedangan, dari rekaman CCTV ketiga pelaku dalam aksinya teridentifikasi menggunakan dua sepeda motor Honda Beat dan sekarang dalam pengejaran anggota di lapangan," katanya.

Ia menjelaskan, sekitar pukul 22.00 WIB, kawanan penjahat bersenjata merampok salah satu minimarket di kawasan Jatake, Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kemudian, satu orang pelaku langsung menodong kasir dengan menggunakan senjata diduga jenis revolver. Dan meminta korban/pegawai minimarket untuk menuju menuju ruang brankas.

"Satu pelaku lainnya menggiring korban ke dua untuk ikut ke atas menuju ruang brankas, sementara pelaku ketiga dengan menggunakan pisau tetap berada di lantai bawah bersama korban ke tiga," jelasnya.

"Pelaku pertama mengarahkan korban mengambil kunci brankas untuk uang tunai lebih kurang Rp40 Juta," tambahnya, seperti dikutip dari Antara.

Mendapat laporan kejadian tersebut, lanjut Kapolres, personel unit reskrim Polsek Pagedangan dan Sat Reskrim langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

"Guna memancing para pelaku keluar, personel memberikan tembakan peringatan namun tidak ada reaksi dari dalam minimarket," tuturnya.

Selanjutnya, petugas masuk ke dalam minimarket dan para pelaku diduga sudah meninggalkan lokasi kejadian dan petugas berhasil menyelamatkan karyawan yang terkunci di ruang brankas.

"Untuk kerugian sekitar Rp70 juta yaitu uang 40 juta di dalam brankas dan uang 30 juta di dalam laci kasir," kata dia.

Rekomendasi