Pengamanan Mudik dan Idul Fitri, Polresta Tangerang Gelar Operasi Ketupat Maung

| 22 Apr 2022 21:18
Pengamanan Mudik dan Idul Fitri, Polresta Tangerang Gelar Operasi Ketupat Maung
Apel pasukan Operasi Ketupat Maung 2022 Forkopimda Kabupaten Tangerang. (Muhammad Iqbal/Era.id)

ERA.id - Polresta Tangerang menggelar Operasi Ketupat Maung dalam rangka melakukan pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 2022. Dalam ini, kepolisian mendirikan 6 pos pengamanan guna memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pemudik.

Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho, mengatakan pihaknya juga melakukan survei terhadap titik-titik rawan macet di wilayahnya. Seperti, Pasar Tumpah, Pasar Gembong, dan Pasar Cikupa yang dilewati pemudik nanti.

"Dan titik lainnya saat rawan macet ini kita tempatkan personel baik TNI, Polri, Satpol PP dan lainnya sehingga titik macet bisa lancar arusnya. Kita juga ada kantung parkir untuk tempat pemudik yang butuh isturahat bahkan di siapkan pos pelayanan dam pos pengamanan gerai vaksin," katanya usai Apel Pasukan Operasi Ketupat Maung, Jum'at (22/4/2022).

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menyebutkan jajaran Dishub, Dinkes, Dinas Kebersihan, dan dibantu OPD lainnya sudah siaga dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2022. Tahun ini, pihaknya membantu melayani masyarakat yang melaksanakan mudik.

"Tadi arahan pak Kapolri jelas pengamanan tahun ini enggak ada penyekatan di jalan tol atau jalur mudik justru kita banyak pos oelayanan dan pos pemantauan dalam rangka melayani masyarkat yang melakukan mudik baik itu darat udara laut," katanya.

"Saya mengimbau walau Covid-19 menurun tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Kemudian juga jangan euforia dengan kelonggaran karena kita masih menghadapi kerawanan dari penyebaran Covid-19," jelasnya.

Rekomendasi