Pemkot Tangsel Siapkan Tempat Penitipan Hewan Bagi Pemudik

| 28 Apr 2022 20:37
Pemkot Tangsel Siapkan Tempat Penitipan Hewan Bagi Pemudik
Ilustrasi (Antara)

ERA.id - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menyediakan tempat penitipan hewan untuk warganya yang mudik saat Lebaran 2022 ini. Hal tersebut guna mempermudah para warga di wilayahnya yang hendak berangkat mudik lebaran.

"Tadi saya mintakan dinas pertanian ada pos kesehatan hewan. Kalau misal diperlukan untuk menitipkan hewan selama warga keluar kota, itu nanti kita siapkan tempatnya. Saya akan kondisikan dulu, siapa tahu diperlukan," ujar Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Kamis (28/4/2022).

Sebelumnya, Benyamin menyampaikan beberapa hal mengenai pengawasan dan pengamanan menjelang dan pasca mudik Lebaran usai menghadiri rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Yang tak kalah pentingnya dari kapolres, sudah disiapkan strategi pengamanan supaya mudik aman. Rumah yang ditinggalkan aman," katanya.

Selain hewan, masyarakat Tangsel juga bisa menitipkan sepeda motornya saat mudik. Penitipan motor bisa dilakukan di kantor kepolisian sektor (polsek) terdekat dari rumah pemudik.

"Tadi kapolres menyampaikan kantor polsek bisa untuk penitipan kendaraan bermotor," jelasnya.

Tags : tangsel mudik
Rekomendasi