Fahri, Bocah yang Diculik Saat Olahraga di Bogor Ditemukan Selamat di Jakarta

| 12 May 2022 12:36
Fahri, Bocah yang Diculik Saat Olahraga di Bogor Ditemukan Selamat di Jakarta
Fahri (Dok. Diman/era.id)

ERA.id - Setelah tiga hari dinyatakan hilang, akhirnya bocah berusia 11 tahun bernama Fahri, asal Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, ditemukan selamat.

Anak yang diduga menjadi korban penculikan tersebut ditemukan di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (10/5/22) malam.

Kepala Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Wawan Hermawan membenarkan kabar tersebut.

"Benar sudah ketemu. Info itu pertama kali didapatkan dari warga di Jakarta Selatan yang melihat anak laki-laki (Fahri) persis dengan foto yang beredar di media sosial, lalu melaporkannya ke polisi di sana," kata Wawan kepada wartawan, Kamis (12/5/22).

Dari laporan itu, akhirnya pihak kepolisian menelpon orang tua korban ke nomor yang tertera dalam media sosial.

"Setelah mendapatkan informasi itu, keluarga korban didampingi Ketua RW nya mendatangi lokasi untuk menjemput korban," jelas Wawan.

Pihaknya pun mengaku bersyukur Fahri ditemukan dalam keadaan selamat.

"Alhamdulillah tentunya kami sangat bersyukur. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk mengawasi anaknya lebih ketat lagi," kata Wawan.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak berusia 11 tahun di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, hilang. Bocah bernama Fahri yang masih duduk di bangku kelas 5 SD itu, diduga diculik.

Ayah Kandung Fahri, Ahmad Rizal Nasution mengungkapkan, peristiwa hilangnya anak tersebut terjadi pada Minggu (8/5/22).

Dia menduga anaknya menjadi korban penculikan saat Fahri berolahraga, lari pagi bersama temannya di kawasan Perumahan Telaga Kahuripan Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Anak saya izin berangkat kemarin minggu dari rumah sekitar pukul 05.30 WIB, katanya mau lari pagi. Tapi kok anak saya belum pulang, lalu saya tanyakan ke teman-temannya. Kata mereka Fahri dibawa sama orang menggunakan motor saat mereka olahraga," kata Ahmad kepada wartawan, Senin (9/5/22).

Dari informasi teman-teman anaknya itu, Ahmad mendapatkan kabar bahwa orang yang diduga menculik Fahri mengaku-ngaku sebagai anggota atau aparat karena saat itu Fahri tidak menggunakan masker sebagaimana pelindung dari penularan Covid-19.

“Anak saya masih sekolah mas duduk di 5 SD, jelas ketika dia bertemu dengan pria yang tidak di kenal, pasti takut. Dan penculik itu mencoba menakuti anak saya karena tidak menggunakan masker dan mengancam akan membawa ke kantor kepolisian,” jelasnya.

“Kejadian ini sudah saya laporkan ke Polsek Kemang dan berharap pihak kepolisian segera menemukan anak saya bernama Fahri Farluhutan Nutilusnation berumur 11 tahun yang masih duduk di kelas 5 SD,” imbuh Ahmad.

Rekomendasi