Masalah Ekonomi, Pria Paruh Baya Warga Jayanti Tangerang Ceburkan Diri ke Sumur, Langsung Tewas

| 16 May 2022 19:37
Masalah Ekonomi, Pria Paruh Baya Warga Jayanti Tangerang Ceburkan Diri ke Sumur, Langsung Tewas
Sumur tempat Suhandi menceburkan diri (Iqbal/era.id)

ERA.id - Suhandi (45) warga Kampung Gandasari, Desa Jayanti, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang ditemukan meninggal dunia, Minggu (15/5/2022).

Bagaimana tidak, pria tersebut diduga nekat menceburkan diri ke sebuah sumur yang hingga kini penyebab pastinya masih misterius.

Berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Tangerang, sumur tersebut memiliki kedalaman 12 meter. Saat melakukan evakuasi, petugas pun berhati-hati karena kondisinya yang gelap.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abul Munir, mengatakan evakuasi korban yang terjun di sumur berlangsung 2  jam. Sebab, kehati-hatian petugas mengingat juga kedalaman sumur 12 meter.

"Kami menerima laporan pada pukul 02:20 WIB dini hari. Lalu, langsung kami menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dan lima orang personil serta peralatan yang digunakan," katanya, Senin (16/5/2022).

“Kita evakuasi dan korban diikat lalu ditarik keatas, sekitar 2 jam korban berhasil di evakuasi ke atas,” sambungnya.

Abdul menambahkan, pihaknya dalam mengevakuasi menggunakan talikaramantel, tripot, dan lampu penerangan. Korban diikat dan ditarik keatas dan langsung pihaknya melakukan evakuasi.

"Menurut informasi yang kita himpun di lokasi korban itu tiba- tiba lari dan lompat ke sumur dan sempat memegang tali sumur. Warga mencoba menarik dan korban tidak kuat memegang tali lalu melepaskannya,” jelasnya.

Rekomendasi