Jokowi Bakal Jadi Wali Pernikahan Sang Adik dengan Ketua MK Anwar Usman? Gibran: Sepertinya Iya

Tim Editor

Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI)

ERA.id - Persiapan pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) terus dilakukan. Kepanitiaan sudah dibentuk demi berlangsungnya perhelatan keluarga Presiden Jokowi ini.

Hal ini diungkapkan oleh putra sulung Presiden Jokowi yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengungkap sudah ada kepanitiaan yang dibentuk.

”Kemarin sudah ada susunan panitianya,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (17/5/2022).

Namun dirinya tidak tahu lebih detail siapa saja yang ada dalam susunan kepanitiaan. Hanya saja dirinya mengungkap ayahnya akan bertugas menjadi wali nikah.


”Kayaknya iya (wali nikah),” katanya.

Sayangnya Gibran tak tahu lebih lanjut siapa yang terlibat dalam persiapan pernikahan. Termasuk siapa yang akan menjadi saksi nikah dan pihak-pihak pendukung lainnya. ”Lebih baik tanya ke beliau langsung (kedua mempelai),” katanya.

Untuk konsep, menurutnya tidak ada yang spesial dalam acara pernikahan ini. Namun dipastikan akan menggunakan adat Jawa dalam pernikahan tersebut. ”yang namanya pernikahan dimana-mana ya sama. Harusnya (pakai) adat Jawa,” ucapnya.

Kabar Jokowi menjadi wali nikah ini juga dibenarkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo Arba’in Basyar. KUA Banjarsari merupakan tempat Idayati dan Anwar Usman mendaftarkan pernikahan.

”Pak Jokowi yang menjadi wali nikahnya. Beliau yang menikahkan ibu Idayati, karena saudara kandung laki-laki,” ucapnya.

 

Tag: pernikahan ketua mk anwar usman idayati adik jokowi solo gibran rakabuming

Bagikan: