Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Dianggap Politik Dinasti, Gibran: Salahnya Apa?

Tim Editor

Presiden Joko Widodo dan Ketua MK Anwar Usman (BPMI Setpres)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka memberikan tanggapan terkait isu politik dinasti yang berhembus ke keluarganya.

Isu ini muncul lantaran adik Presiden Jokowi, Idayati dipersunting Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Terkait isu politik dinasti ini, Gibran tak ingin memberikan banyak tanggapan. Dirinya menilai tidak ada prosedur yang salah dalam pernikahan Idayati dan Anwar Usman.


"Lha salahe opo. Tanya saja ke yang bersangkutan, yang mau menikah," ucap Gibran saat ditemui di sela kegiatannya, Kamis (24/3/2022).

Ia juga tidak banyak menanggapi santernya anggapan politik dinasti dalam keluarga Presiden Jokowi. Termasuk adanya isu terkait kepemimpinan Presiden Jokowi selama tiga periode.

"Politik dinasti apa. Yang bersangkutan (Presiden Jokowi) sudah menolak tiga periode, masih dipermasalahke, sudah," ucapnya.

Sementara terkait persiapan pernikahan Idayati dan Anwar Usman, Gibran tak memastikan kapan tanggalnya. Termasuk apakah menggunakan Gedung Graha Saba Buana dan Catering Chilli Pari miliknya.

"Masalah ini tanyakan ke Bu Ida langsung, Kayaknya iya (di Graha Saba) tanggal 26 Mei," ucapnya.

Saat ditanya terkait pembahasan dalam keluarga, Gibran juga enggan menanggapi. "Tanyakan langsung ke Bu Ida," ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Ketua MK Anwar Usman Akan Nikahi Adik Jokowi, Gibran: Sudah Lamaran Sabtu Kemarin Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: jokowi anwar usman

Bagikan: