Disambut Salawat oleh Masyarakat di Masjid Istiqlal, Ozil Melongo

| 28 May 2022 14:23
Disambut Salawat oleh Masyarakat di Masjid Istiqlal, Ozil Melongo
Mantan pemain Arsenal dan Timnas Jerman, Mesut Ozil, berdoa di Masjid Istiqlal Jakarta, Indonesia. (Dok. Ozil)

ERA.id - Mimpi mantan pemain Arsenal dan Timnas Jerman, Mesut Ozil, akhirnya terwujud. Ke Indonesia, ia mendatangi Masjid Istiqlal Jakarta.

Istiqlal memang menjadi destinasi yang paling ingin disambangi Ozil, bukan Pulau Bali, sebagaimana orang Eropa terpikat kepada Indonesia.

Bahkan saat datang ke Istiqlal, Ozil disambut bak pemuka agama oleh masyrakat dengan dibacakan salawat dalam masjid. Melihat itu, Ozil cuma melongo.

Terlihat dalam video yang dibagikan Ozil lewat akun Twitter-nya, banyak sekali orang yang memadati Istiqlal, Jumat (27/5/2022) kemarin. Nyaris semua mengangkat ponselnya, mengabadikan gerak-gerik Ozil.

Terlihat pula, ada yang mengomandoi masyarakat untuk bersalawat dalam masjid, usai pemain yang menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut salat Jumat di sana.

Sebelumnya diketahui, gelandang kreatif itu sempat mendatangi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) di Jakarta.

Di sana, ia bertemu langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. "Saya suka tentang Indonesia. Salah satunya kalian sangat ramah dan baik sekali. Terima kasih," sapa Mesut Ozil di awal konferensi pers.

Pemain berusia 33 tahun tersebut hadir di Indonesia dalam rangka produk kolaborasi merk alat olahraga.

Rekomendasi