Keren! Sambut Ramadan, Salah Ucap Selamat, Mane Doakan Umat Muslim, dan Ozil Jualan Sweter

| 13 Apr 2021 23:30
Keren! Sambut Ramadan, Salah Ucap Selamat, Mane Doakan Umat Muslim, dan Ozil Jualan Sweter
Mo Salah (Twitter)

ERA.id - Umat muslim di seluruh penjuru dunia mulai menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali para pesepak bola dunia yang beramai-ramai menyambut Ramadan.

Penyerang klub Inggris Liverpool, Mohamed Salah, melalui akun Twitter-nya, mengucapkan selamat menyambut Ramadan sambil mengunggah foto dirinya, Selasa.

Dalam foto tersebut, Mohamed Salah yang menggunakan piyama warna hitam, berfoto dengan latar belakang dekorasi bintang dan bulan sabit lengkap dengan lampu hias, serta karpet khas Mesir, negara kelahirannya.

Teman satu klub Mo Salah, Sadio Mane, juga menyambut bulan puasa dengan mengunggah foto mengenakan busana muslim warna putih dalam akun media sosial miliknya. "Semoga Allah menerima doa, puasa, dan mengampuni seluruh umat!" tulis gelandang sayap untuk Liverpool itu.

Sementara itu, pemain sepak bola Jerman, Mesut Ozil, menyambut Ramadan dengan meluncurkan koleksi terbaru khusus bulan suci untuk produk fesyen brand miliknya. Koleksi tersebut berupa kaos, hoodie atau sweter dan topi bertuliskan "Ramadan Mubarak."

"Bersiap untuk bulan suci Ramadan, koleksi baru @m10streetwear," tulis pemain Fenerbahce itu dalam unggahan foto di Instagram miliknya, sambil mengenakan produk fesyen miliknya tersebut.

Ozil juga tak lupa mengucapkan selamat menyambut Ramadan kepada 24 juta pengikutnya di Instagram dengan mengunggah foto editan dirinya dengan latar belakang Kakbah. "Ramadan Mubarak untuk semua saudara saudari muslim saya di seluruh dunia," tulis @MesutOzil1088.

Beberapa hari lalu, Ozil mengunggah foto mengungkapkan bangga menjadi seorang muslim. Postingan yang mendapat lebih dari satu juta like itu, berupa editan dirinya dengan tangan menengadah berlatar belakang masjid Ibn Tulun di Kairo, Mesir.

"Saya dulu seorang muslim... saya sekarang seorang muslim... saya akan menjadi seorang muslim... saya akan mati insyaalah sebagai seorang muslim dan saya bangga menjadi seorang muslim," tulis Ozil dalam unggahan foto tersebut.

Ozil juga pernah mengunggah foto editan dengan latar belakang Masjid Istiqlal, sambil menuliskan dalam bahasa Indonesia "Tuhan memberkati Anda."

Rekomendasi