Formula E Jakarta Diejek Jadi Formula Eek, Ahmad Sahroni: Tapi Seru Kan?

| 11 Jun 2022 20:31
Formula E Jakarta Diejek Jadi Formula Eek, Ahmad Sahroni: Tapi Seru Kan?
Anies Baswedan, Alberto Longo, dan Ahmad Sahroni saat mempersiapkan Jakarta E-Prix di Sirkuit Formula E, Jakarta Utara (Dok. Anies)

ERA.id - Formula E Jakarta di diapresiasi Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo. Gelaran yang dikomandoi Ahmad Sahroni dan Gubernur DKI Anies Baswedan itu diklaim terbaik dalam sejarah.

Sisi pertama, dilihat dari jumlah penonton saja, sudah 60.000 orang yang datang ke Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol pada saat balapan berlangsung, 4 Juni silam.

"Saya maksud ada gairah yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia terhadap Formula E tampak dari jumlah penonton yang datang, 60.000 orang lho yang tertarik dan mendukung balapan. Bahkan, Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, dan sejumlah menteri, gubernur, (Ahmad) Sahroni," kata Alberto saat video konferensi di Kantor Jakpro, Thamrin City, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut Alberto, rekan-rekan di negaranya sampai-sampai memberikan selamat kepadanya karena melihat antusiasme masyarakatnya betul-betul tinggi, sampai pejabat setempat pun mau hadir menonton balapan.

"Jadi saya bisa simpulkan ini adalah salah satu seri yang terbaik dalam sejarah balapan, bahkan bisa dibilang yang terbaik dalam sejarah Formula E," kata Alberto.

Alberto berharap Formula E seri Jakarta mendatang bisa semakin baik. Misalnya, dengan menambah jumlah kapasitas penonton agar lebih banyak yang datang.

"Seharusnya kami menyediakan tempat yang lebih luas lagi agar lebih banyak penggemar yang bisa menikmati balapan," kata Alberto.

Dalam acara itu, Ahmad Sahroni berperan sebagai Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta. Wajar, kalau ia merasa banga, karena acaranya dihadiri pejabat negara dan diapresiasi banyak pihak.

Merespons itu, Sahroni menulis di Twitter-nya. "Terima kasih kepada semua sahabat twiter, tanpa sahabat semua, tak akan terlaksana Formula E, walau banyak tantangan yang lumayan. Sekali lagi makasih makasih atas kehadiran bapak Presiden yang super baik hati dan kebanggaaan saya. Love You pak presiden," terangnya.

Tak lama, Sahroni langsung diserang. "Selamat. Ada metode baru penjualan tiket. Sangat efektif. Formula Eek jadi ramai semu," tulis si akun.

Menanggapi itu, Sahroni membalas dengan santai. "Tapi seru kan?" tandasnya dengan memberi emot tertawa kepada akun yang menyerangnya.

Rekomendasi