Terjebak Banjir, PMI Evakuasi Ibu Hamil di Perumahan Puri Kartika Tangerang

| 16 Jul 2022 22:20
Terjebak Banjir, PMI Evakuasi Ibu Hamil di Perumahan Puri Kartika Tangerang
Evakuasi ibu hamil terjebak Banjir di Perumahan Puri Kartika, Kota Tangerang ()Muhammad Iqbal/era.id)

ERA.id - Palang Merah Indonesia (PMI) mengevakuasi seorang ibu hamil dengan usia kandungan 9 bulan yang terjebak banjir di Perumahan Puri Kartika, Kelurahan Tajur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu, (16/7/2022).

Banjir dengan ketinggian 1,5 meter itu membuatnya dan keluarga sulit untuk mengevakuasi diri. Alhasil, petugas PMI dan sejumlah tim pun langsung bergerak cepat melakukan penyelamatan pada ibu dengan usia 30 tahun itu.

"Jadi ibu hamil ini posisinya ada di lantai dua, dia dan suaminya, sudah kesusahan untuk evakuasi. Dan disana tim datang untuk membantu. Kami menggunakan peralatan perahu karet," kata Kepala Divisi Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan saat dihubungi pagi.

Lalu, Ade menjelaskan dengan cara digendong, ibu hamil tersebut pun dipindahkan dari lantai dua rumahnya ke perahu karet.

"Digendong dari rumah sama suaminya, terus lewatin pembatas dan dioper ke petugas, total petugas yang bantu ibu tersebut ada 4 orang," ujarnya.

Kemudian, petugas langsung membawanya ke lokasi aman dan memindahkan ibu tersebut ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Ketika sampai di titik aman, kami langsung pindahkan untuk kemudian dibawa ke rumah sakit, supaya di cek kondisinya," ungkapnya.

Hingga saat ini, banjir masih merendam kawasan setempat, meski memang telah berangsur surut.

Rekomendasi