Terungkap Sebab Tandon Air Jebol di Proyek LRT Rasuna Said, Polisi: Lasnya Kurang Kuat

| 19 Jul 2022 16:24
Terungkap Sebab Tandon Air Jebol di Proyek LRT Rasuna Said, Polisi: Lasnya Kurang Kuat
LRT di Jakarta (Antara)

ERA.id - Insiden jebolnya tandon air di proyek Light Rail Transit (LRT) Rasuna Said, pada Selasa  (28/6), yang sempat dikeluhkan banyak pengendara ternyata disebabkan karena ada bagian yang kurang kuat saat dilas.

"Penyebabnya karena sambungan lepas, lasnya kurang kuat. Kelalaian sih enggak ya, soalnya yang lain nggak jebol," kata Kanit Reskrim Polsek Setiabudi Kompol Suparmin, Selasa (19/7/2022).

Suparmin menegaskan, penyebab tandon air jebol di proyek LRT tersebut bukan karena kelalaian petugas, melainkan karena kurang teliti dalam pengelasan.

Kejadian berawal mur yang dilas terlepas, sehingga menyebabkan baut penahan tidak kuat menerima tekanan air, sebut Suparmin.

Selain itu, Suparmin juga menjelaskan peristiwa tersebut masih dalam tahap penyelidikan, sehingga belum ada orang atau pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya, Polsek Setiabudi memeriksa enam saksi terdiri dari korban, satpam, karyawan, hingga pelaksana proyek terkait kasus tandon air jebol di proyek LRT Rasuna Said, Jakarta .

Rekomendasi