Plaza Senayan Kabakaran, Gulkarmat Kerahkan Tiga Mobil Pemadam Kebakaran

| 27 Jul 2022 16:01
Plaza Senayan Kabakaran, Gulkarmat Kerahkan Tiga Mobil Pemadam Kebakaran
Kebakaran di salah satu kafe lantai satu Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu siang (27/7/2022)

ERA.id - Mal Plaza Senayan, Jakarta selatan mengalami kebakaran, Rabu (27/7/2022). Pusat kebakaran terjadi dari sebuh kedai minuman.

Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat mengerahkan tiga mobil pemadam ke kebakaran di Mal Plaza Senayan, Rabu siang.

"Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 15 orang petugas dikerahkan. Api sudah dapat dipadamkan oleh pengelola," kata Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal seperti dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut dipicu oleh terbakarnya trafo komputer di salah satu toko yang berada di lantai satu pusat perbelanjaan tersebut.

Ia mengatakan kepulan asap dari kafe TWG Tea Salon & Boutique tersebut sempat menutup jarak pandang para pengunjung mal.

"Beruntung, pengelola mal sigap, sehingga tidak merembet ke toko lain dan segera ditanggulangi," katanya.

Asril juga mengaku, laporan kebakaran diterima pada pukul 10.05 WIB.

Dia mengatakan petugas yang diterjunkan ke lokasi langsung melakukan pendinginan dengan tetap menyemprotkan air ke sumber asap.

Hal itu mereka lakukan untuk memastikan bahwa sumber api sudah benar-benar padam dan tidak akan merembet ke toko lain.

"Hanya trafo komputer (yang terbakar)," kata dia.

Salah satu karyawan berinisial U (30) mengaku kepulan asap sempat membuat para karyawan panik.

Asap yang datang dari lantai satu itu sempat membuat heboh pengunjung mal. Beruntung sumber asap cepat ditangani sehingga kepanikan segera berakhir.

"Sewaktu kejadian, saya lagi di depan komputer terus ada yang berisik. Pas dilihat udah banyak asapnya, terus kami dievakuasi suruh keluar dari gedung," katanya.

Rekomendasi