Diangkat dari Kisah Pribadi, Hanin Dhiya Ajak Galau Berjamaah Lewat Single Sempat yang Liriknya Relate

| 19 Aug 2022 17:34
Diangkat dari Kisah Pribadi, Hanin Dhiya Ajak Galau Berjamaah Lewat Single Sempat yang Liriknya Relate
Hanin Dhiya (Instagram)

ERA.id - Hanin Dhiya merilis single original terbaru berjudul "Sempat’’. Musisi yang memulai karir bermusik sejak usia remaja ini mengambil inspirasi dari kisah pribadi dan lingkungan sekitarnya. 

Hanin menjelaskan, mengambil lirik yang dicuplik dari catatan hariannya sendiri. ‘‘Sempat’’  sendiri bercerita tentang sebuah hubungan yang kandas bahkan sebelum dimulai. Lagu ini juga menjadi single yang menggambarkan ‘The New Hanin Dhiya’ di tahun 2022.

“Sempat terinspirasi dari hal-hal yang sudah aku lewati sebelumnya, konteksnya bukan cuma tentang percintaan aja. Tentang semua hal yang sekedar ‘sempat’ ada di hidup aku, tapi ternyata memang tidak ditakdirkan untuk aku,”ujar Hanin dalam siaran pers tertulisnya, Jumat, 19 Agustus 2022.

Lagu "Sempat" bersama-sama diciptakan oleh Hanin Dhiya, Marco Steffiano, Joshua Kunze, Adrian Rahmat Purwantu dan Jessilardus Mate. SEEK didapuk menjadi tim produksi lagu. SEEK sendiri memiliki track records bekerja bersama Raisa dan Mahalini.

Dalam penulisan lagu Hanin bersama produser SEEK mereka mengambil referensi lagu Korea. Alhasil, katanya lagi, nuansa lagu Korea juga terdengar di "Sempat".

”Ditulis saat songwriting dan salah satu referensi lagu korea gitu. Ngalir aja kita cari cari notasi dan chordnya, ternyata memang jadinya agak korea-korea-an lagunya, hahaha.”katanya.

Tidak hanyanya lagunya yang terdengar ‘gelap’ dan maknanya yang galau, lagu ini juga memiliki artwork dan visualizer yang dikemas gelap dengan adanya gambar bunga mawar dan warna yang dominan ungu.

“Cerita cinta di lagu sempat ini kan pahit, dan berujung harus menerima keadaan dengan mengikhlaskan dia pergi, memusnahkan rasa yang kita miliki supaya kitanya juga bisa kembali baik-baik aja. Mawar dan ungu itu seolah menggambarkan bahwa tingkat tertinggi dari mencintai adalah merelakan, demi kebaikan bersama," kata Hanin.

Dalam rangka merilis lagu terbaru, di tanggal 16 Agustus 2022 Hanin Dhiya menggelar ‘Listening Party Sempat’ dengan mengajak Haninours – fanbase Hanin. Fans yang hadir mendengar lebih dulu lagu ‘Sempat’ dan menonton official visualizernya. 

Di kesempatan ini turut hadir Sabrina Maidah, psikolog klinis @diruangkonseling, untuk membahas lagu terbaru Hanin jika dilihat dari kacamata psikologi. Hanin dan Sabrina nantinya juga akan membuat konten-konten psikolog yang dapat dilihat di kanal sosial media mereka berdua dalam waktu dekat.

Hanin berharap ‘Sempat’ diterima oleh semua pendengar dan penggemarnya di tanah air. Terutama, katanya lagi, bagi mereka yang sedang galau. ‘‘Sempat’’ sudah dapat dinikmati di digital streaming platforms. Visualizer juga dapat ditonton di kanal youtube Hanin Dhiya.

Rekomendasi