Disamakan dengan Kasus Ferdy Sambo, 4 Fakta Lagu "Kamu Bohong" yang Punya Cerita Tersendiri

| 03 Sep 2022 08:32
Disamakan dengan Kasus Ferdy Sambo, 4 Fakta Lagu
Wali band (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Wali band kembali memperkenalkan single terbarunya di tahun 2022. Kali ini, band personil Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard) dan Tomi (drum) merilis single berjudul "Kamu Bohong".

Lagu ini sangat berkesan bagi Wali band. Bahkan, lagu ini juga dikait-kaitkan dengan kasus Ferdy Sambo. Lagu "Kamu Bohong" juga masih kental dengan genre melayu. 

Penasaran apa saja fakta dari lagu "Kamu Bohong"? Berikut pemaparan dari Wali band saat ditemui di Waroeng Sunda, Kedoya, Kebun Jeruk, Jakarta Barat pada Jumat (2/9/2022). 

1. Tentang kebohongan

Wali band (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Wali band (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit) 

Lirik "Kamu Bohong" ini menceritakan tentang suatu kejadian yang tak sesuai faktanya. Siapa pelakunya, tetapi siapa yang kemudian merasa menjadi korban. Ada yang selingkuh, tapi sebaliknya pasangan lah yang dituding selingkuh. 

"Kali ini kami mencoba memberikan dinamika baru dalam frase-frase Wali, yaitu suka tidak berbalas suka. Ada berbau negatifnya, cinta tidak terbalas," ujar Apoy. 

2. Disamakan kasus Ferdy Sambo

Lagu ini dikaitkan adalah isu perselingkuhan Ferdy Sambo. Ada pun mengkaitkan dugaan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang memiliki hubungan spesial dengan Brigadir J. 

"Dibuat 8 Juli awalnya karena dikaitkan kasus (Ferdy Sambo), sederhana lebih ke playing victim dalam rumah tangga," ungkap Apoy. 

"Iblis goda manusia supaya salah ayo tambah salah. Misalnya selingkuh. Tiba-tiba kita tim Nagaswara (sepakat rilis lagu)," lanjutnya. 

3.Tantangan terbesar Faank

Wali band (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Wali band (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit) 

Faank mengaku lagu "Kamu Bohong" adalah tantangan terbesar baginya. Saat itu, Faank mengantarkan anaknya ke Yaman untuk pendidikan. Sehingga, ia buru-buru membuat lagu ini. 

Namun, Faank senang karena hasil lagu "Kamu Bohong" yang dibawakannya sangat memuaskan hasil. 

"Jujur ini lagu berat buat saya, ini kita benar benar kejar tayang. Saya di akhir Juli ini anterin anak ke Yaman. Jadi, ini menyisipkan waktu buat take sama temen-teman," paparnya. 

"Saya taunya pas recording, saya bilang 'Poy gila. Saya bilang pas pulang dari Yaman aja. Akhirnya saya nyoba take waktu lama," lanjutnya. 

4. Masih genre melayu

Ovie mengatakan lagu "Kamu Bohong" masih kental dengan nuansa genre melayu. Wali band masih konsisten membawakan lagu genre melayu. 

"Musik digarap alunannya masih melayu. Melayu enggak pernah mati kayak dangdut. Kita enggak bisa jauh-jauh, kita enggak bisa ninggalin Melayu karena jati diri sendiri," ujar Tomi

"Karena diskusi sama Apoy, bukan pencipta lagu, tapi banyak diskusi, dia (Apoy) jarang marah, sekali marah tetap manis, "

Rekomendasi