Fariz RM dengan Diskoria Akan Hadir di JGTC ke-45 di UI

| 18 Sep 2022 13:57
Fariz RM dengan Diskoria Akan Hadir di JGTC ke-45 di UI
Konferensi pers JGTC ke 45

ERA.id - Festival Jazz Goes to Campus ke-45 tahun, kembali digelar yang acara puncaknya bertempat di Universitas Indonesia, Depok, 13 November 2022.

Dalam konferensi pers di Sarinah (17/9), Raffly Geneva, selaku project officer dari JGTC, mengatakan kalau temanya adalah Where the Jazzphoria Sets. Raffly sendiri mengatakan bahwa nama jazz dan euphoria bentuk dari kegembiraan para penonton karena bisa menonton kembali festival yang menyenangkan.

"Kami ingin membawa musik ini sebagai sesuatu yang menyenangkan banyak orang" ucap Raffly dalam konferensi pers.

Raffly juga menambahkan kalau tiket yang dijual berbentuk NFT, yang mana NFT berguna sebagai kenang-kenangan dari JGTC, dan bisa disimpan dalam waktu yang lama.

Dia juga memberikan sedikit bocoran tentang nama NFT, namanya adalah Jazzy Cats. Dijelaskan juga Jazzy Cats terinspirasi dari musisi jazz di Amerika disebut sebagai kucing, karena hanya dari musik jazz mereka mencari uang untuk makan. Adapun tiketnya bisa dibeli lewat situs app.sermorpheus.com.

Ada pula musisi Fariz RM yang senang dengan adanya festival JGTC ke-45 tahun ini, dia juga menambahkan adanya kolaborasi dari Fariz RM dengan Diskoria. "Tahun ini saya akan menampilkan kolaborasi spesial saya bersama diskoria" ucap Fariz RM.

Fariz juga berpesan dengan adanya festival JGTC, bisa memperkenalkan musik jazz ke berbagai kalangan di Indonesia. Setelah konferensi pers selesai, malamnya diadakan pertunjukan bernama Sarinah Jazz Night, bertempat di Anjungan Sarinah.

Pertunjukan tersebut dimeriahkan oleh Fariz RM dan Jazzversity, dan Guernica. Kegiatan itu sekaligus menggalang donasi untuk Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) melalui platform Kitabisa.com.

Rekomendasi