Dipadati 75 Ribu Orang, Konser Dewa 19 di JIS Dibilang Resep Bikin Bencana, Kenapa?

| 05 Feb 2023 16:31
Dipadati 75 Ribu Orang, Konser Dewa 19 di JIS Dibilang Resep Bikin Bencana, Kenapa?
Konser Dewa 19 (Instagram/officialdewa19)

ERA.id - Konser Dewa 19 bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Dewa 19 yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) menuai kritik. Diketahui konser tersebut dihadiri oleh lebih dari 60 ribu penonton pada Sabtu (4/2/2023).

Kritikan untuk konser tersebut disampaikan oleh akun Twitter @andriansyahyasin, yang menyebutnya sebagai resep untuk membuat bencana. Hal itu karena minimnya akses transportasi setelah konser selesai.

"Menyelenggarakan acara besar di JIS ini bencana besar. 75.000 penonton bubaran dari stadion tanpa akses transportasi umum massal, tanpa parkir yang layak, bahkan tanpa akses trotoar yang layak. Resep sempurna membuat bencana seperti Kanjuruhan kembali terjadi," tulis akun tersebut sambil menyematkan beberapa foto bubaran konser Dewa 19.

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh penonton lainnya, dengan membalas cuitan akun tersebut. Mereka mengaku trauma usai mengikuti konser tersebut. Ada juga yang membahas mengenai posisi menonton di tribun yang kacau.

"Jujur gue sering nonton konser. Cuma kali ini aja gue nonton konser sampai bikin trauma," kata penonton lainnya.

"Yang lebih kacau lagi nomor tiket nonton di tribun nggak jelas kita masuk pintu mana. Gatau kudu masuk pintu yang sama padahal nomor bangku sama barisnya itu berulang hadeh," ucap yang lain.

"Venuenya nggak banget sih, akses transportasi susah, parkir susah, pembangunan di sekitarnya yang sangat mengganggu," kata yang lain.

"Selain transportasi, sound konsernya nggak nyampe ke tribun woi ini. Gue di tribun nggak tau dengar apaan," sambung yang lainnya.

Rekomendasi