Berturut-turut Menang Nickelodeon Kids' Choice Awards, Rekor BTS di Guinness World Record Makin Mentereng

| 06 Mar 2023 14:05
Berturut-turut Menang Nickelodeon Kids' Choice Awards, Rekor BTS di Guinness World Record Makin Mentereng
BTS (Instagram)

ERA.id - Boy group ternama BTS kembali mencetak sejarah di perjalanan karier mereka meskipun kini sedang vakum kegiatan grup. Mereka baru saja menang di ajang penghargaan Nickelodeon Kid's Choice Awards 2023.

Tahun ini, BTS berhasil menang untuk kategori yang sama yaitu Grup Musik Favorit (Favourite Music Group). Kemenangan itu menjadi penanda tahun keempat BTS memenangkan kategori tersebut secara berturut-turut.

Dilansir dari Soompi, capaian BTS ini pun memperpanjang rekor mereka di Guinnes World Record untuk rekor "Penghargaan Nickelodeon Kids' Choice terbanyak yang dimenangkan oleh sebuah grup musik". Mereka memenangkan penghargaan tersebut selama empat tahun berturut-turut.

Kemenangan BTS terbaru ini sekaligus juga menjadi trofi ketujuh mereka secara keseluruhan dari ajang penghargaan itu. BTS pertama kali membawa pulang trofi di Nickelodeon Kids' Choice Awards kategori Bintang Musik Global Favorit pada 2018 lalu.

Kemudian boy group beranggotakan 7 orang itu pertama kali memenangkan Grup Musik Favorit di Nickelodeon Kids' Choice Awards  pada tahun 2020 lalu. Di tahun yang sama mereka juga memenangkan kategori Bintang Musik Global Favorit dan Lagu Favorit untuk lagunya "Dynamite".

Sementara itu, BTS sendiri saat ini tengah vakum dari kegiatan grup mereka dan fokus pada karier solo masing-masing. Mereka juga dijadwalkan akan menjalani wajib militer dan sudah dimulai oleh member tertua yakni Jin, yang dalam waktu dekat berlanjut ke J-Hope.

Rekomendasi