Golden Disc Awards ke-38 Akan Digelar di Jakarta

| 31 Oct 2023 12:31
Golden Disc Awards ke-38 Akan Digelar di Jakarta
Golden Disc Awards akan digelar di Jakarta (Instagram/golden_disc)

ERA.id - Acara penghargaan musik bergensi Korea Selatan, Golden Disc Awards akan digelar di Jakarta, Indonesia. Acara Golden Disc Awards yang ke-38 ini akan digelar pada 6 Januari 2024 mendatang di Jakarta International Stadium (JIS).

"Golden Disc Awards ke-38 dengan Mandiri akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Indonesia pada 6 Januari 2024," pengumuman dari sekretariat acara tersebut, dilansir dari Asia Today, pada Selasa (31/10/2023).

Golden Disc Awards ke-38 digelar di Jakarta karena pengaruh budaya K-Pop kian meluas di pasar Asia. Dengan digelarnya di Jakarta diharapksan bisa membuka peluang yang lebih besar dan penggemar bisa berinteraksi dengan idola mereka.

"Pengaruh K-Pop di pasar global terus meluas, dan permintaan dari penggemar Asia yang ingin bertemu dengan artis K-Pop terus berlanjut. Kami memutuskan mengadakan acara ini di Jakarta untuk membuka peluang," tuturnya.

Jakarta nantinya akan penyelenggaraan kelima kalinya bagi Golden Disc Awards di luar negeri. Sebelumnya selain di Korea Selatan, acara ini pernah digelar di Jepang pada 2012, di Malaysia pada 2013, di China pada 2015, dan di Thailand pada 2022.

Golden Disc Awards sendiri merupakan ajang penghargaan musik besar Korea Selatan, yang memberikan apresiasi pada pelaku di industri musik lokal mereka. Ajang ini digelar pertama kali pada 1986 lalu, masih dengan nama Korea Visual and Records Grand Prize Awards.

Rekomendasi