Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK saat Konser Coldplay Nanti Malam

| 15 Nov 2023 13:18
Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar GBK saat Konser Coldplay Nanti Malam
Posisi penonton Coldplay di Jakarta (antaranews)

ERA.id - Konser Coldplay digelar malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Ribuan orang akan memadati kawasan stadion dan jalanan.

Terkait hal itu, Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar GBK saat konser Coldplay. Rekayasa lalu lintas diberlakukan sejak pukul 14.00 hingga 24.00 WIB. Masyarakat yang akan melewati jalan di sekitar GBK perlu mencermatinya agar tidak terjadi kebingungan.

Rekayasa lalu lintas di sekitar GBK saat konser Coldplay

  • Lalu lintas dari arah Jalan Gatot Subroto menuju Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.
  • Lalu lintas dari arah Slipi menuju Semanggi diarahkan lurus, tidak ada lalu lintas menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
  • Lalu lintas dari arah Bundaran Senayan menuju Jalan Pintu Satu Senayan diarahkan lurus ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.
  • Lalu lintas dari arah Jalan Mustopo menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.
  • Lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri menuju Jalan Tentara Pelajar.
  • Lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar menuju Jalan Patal Senayan diarahkan lurus menuju Jalan Permata Hijau.
  • Lalu lintas dari arah Manggala Wanabakti menuju Jalan Gelora diarahkan lurus menuju Jalan tentara pelajar.

Terkait rekayasa lalu lintas ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo, mengimbau agar masyarakat yang tidak terlalu berkepentingan menghindari kawasan tersebut. Selain itu, dia juga meminta semua penonton konser Coldplay menggunakan moda transportasi umum.

"Kepada seluruh penonton konser di SUGBK agar menggunakan transportasi publik, pengelola tidak menyiapkan kantong parkir, solusinya seluruh penonton akan diturunkan (drop off) di pintu 1, 5, 6, 7, 8, dan 10," jelas Trunoyudo.

Dia juga mengimbau para penonton Coldplay selalu menjaga ketertiban dan keamanan secara umum.

Chris Martin berjalan kaki di Jakarta tanpa alas kaki (Instagram @Coldplay)

Coldplay tiba di Jakarta Selasa

Personel Coldplay tiba di Jakarta pada Selasa (14/11/2023). Sesampainya di Indonesia, sang vokalis, Chris Martin, tampak melakukan kegiatan unik, yaitu berjalan kaki dengan kaki telanjang di jalanan Ibu Kota.

Momen tersebut dibagikan oleh akun Instagram resmi Coldplay, @coldplay, dengan takarir “Epic walk in Jakarta 🇮🇩 PH”. Pada foto bagian pertama, tampak Chris Martin swafoto bersama manajernya, Phil Harvey, di atas jembatan penyeberangan orang (JPO) kawasan Karet.

Chris tampak memakai topi hitam dan kaus berwarna abu-abu terang, sedangkan Phil Harvey memakai kaus abu-abu gelap. Mereka berdua tampak berkeringat hingga membuat kaus yang dipakai basah.

Dalam foto kedua, tampaklah Martin sedang berjalan tanpa alas kaki di atas aspal. Masih dengan outfit yang sama, dia berjalan dengan langkah kaki yang cukup panjang seperti sedang berjalan cepat sambil menoleh ke belakang. Diperkirakan, lokasi foto kedua adalah kawasan Waduk Setiabudi.

Itulah informasi mengenai rekayasa lalu lintas di sekitar GBK saat konser Coldplay. Untuk mendapatkan info menarik lainnya, ikuti terus berita terbaru Era.id.

Rekomendasi