Konser Eksklusif Taylor Swift di Singapura, Sandiaga Uno: Strateginya Bisa Dijadikan Pelajaran

| 06 Mar 2024 16:45
Konser Eksklusif Taylor Swift di Singapura, Sandiaga Uno: Strateginya Bisa Dijadikan Pelajaran
Sandiaga Uno soal konser Taylor Swift (Instagram/taylorswift)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyoroti Singapura yang menjadi satu-satunya negara di ASEAN yang menggelar konser Taylor Swift. 

Langkah itu pun diambil pemerintah Singapura yang sengaja bekerja sama dengan pihak Taylor Swift dan promotor untuk menggelar konser eksklusif The Eras Tour di negara tersebut.

Mengenai hal ini, Sandiaga Uno mengatakan, langkah yang diambil pemerintah Singapura bisa menjadi inspirasi. Ia menjadikan tindakan Singapura untuk sektor hiburan dan pariwisata tersebut sebagai pelajaran.

"Saya melihat apa yang dilakukan pemerintah Singapura untuk konser Taylor Swift ini harus menjadi inspirasi dan pelajaran bagi kita semua," tulis Sandiaga Uno di unggahan Instagramnya, pada Rabu (6/3/2024).

Sandiaga Uno menjanjikan bahwa ke depannya pemerintah akan semakin memfasilitasi pengadaan konser. Ia juga menjabarkan anggaran untuk untuk kegiatan tersebut.

"Ke depannya, selain perizinan dan peningkatan SDM, pemerintah akan memfasilitasi berbagai konser dan event internasional melalui Indonesia Tourism Fun yang tahun ini akan digelontorkan sebanyak Rp2 triliun," jelasnya.

Tak hanya itu, Sandiaga Uno juga menjanjikan untuk Kemenparekraf semakin aktif menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk berbagai kegiatan. Langkah ini diharapkan juga bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatakan ekonomi nasional.

"@kemenperekraf.ri akan gerak cepat untuk berkolaborasi dan membangun kerjasama sehingga harapannya dapat ciptakan lapangan kerja, dan memberikan dampak pergerakan ekonomi untuk Indonesia," pungkas Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, konser Taylor Swift di Asia Tenggara hanya digelar di Singapura selama enam hari, sejak 2 hingga 9 Maret 2024. Untuk mendapatkan hal ini, pemerintah Singapura disebut merogoh kocek fantastis yang disepakati dengan pihak Taylor Swift.

Dengan hanya digelar di Singapura, penggemar Taylor Swift dari negara Asia Tenggara lainnya banyak yang berpergian ke Singapura untuk menyaksikan konser tersebut. Masyarakat Indonesia juga cukup banyak yang pergi menonton konser Taylor Swift, termasuk beberapa publik figur seperti Prilly Latuconsina, Hanggini, Angga Yunanda, Shenina Cinnamon, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi