Album Beyonce Cowboy Carter Sukses Cetak Rekor Baru di 2024

| 03 Apr 2024 15:25
Album Beyonce Cowboy Carter Sukses Cetak Rekor Baru di 2024
Beyonce (Instagram/beyonce)

ERA.id - Beyonce sukses mencetak rekor baru di tahun 2024 dengan album terbarunya yang bertajuk Cowboy Carter. Sejak dirilis 29 Maret lalu, album tersebut menjadi album terbanyak diputar di platform musik Spotify dalam sehari selama tahun 2024.

Dilansir dari ET, Rabu (3/4/2024), Cowboy Carter juga menjadi album genre country pertama yang memegang rekor pemutar terbanyak di Spotify. Selain itu, lagu utama album yakni "Texas Hold 'Em" didengarkan lebih dari 200 juta kali dan membuatnya masuk tangga lagu US Top 50.

Cowboy Carter merupakan full album ke-8 yang dirilis oleh Beyonce. Album tersebut dirilis ke pasaran secara fisik dan digital pada 29 Maret 2024 lalu.

Album ini terdiri dari 27 lagu dan menggandeng sejumlah musisi populer hingga legendaris untuk berkolaborasi. Dua di antaranya merupakan legenda musik country, yakni Dolly Parton untuk lagu "TYRANT" dan Willie Jones untuk lagu "JUST FOR FUN".

Tak hanya itu, Beyonce juga berkolaborasi dengan sederet musisi populer lainnya, mulai dari Miley Cyrus, Post Malone, Brittney Spencer, Tanner Adell, dan lainnya.

Sementara itu, Beyonce sendiri sebelumnya mengungkap perjuangannya menggarap album Cowboy Carter, yang berjalan hingga lima tahun. Ia sempat menerima kritik karena masuk genre musik country, tetapi menegaskan bahwa albumnya tak sepenuhnya genre tersebut, melainkan musik khasnya secara keseluruhan.

"Ini bukan album country, ini adalah album 'Beyonce'. Ini adalah babak kedua, dan saya bangga membagikannya kepada kalian semua," kata Beyonce beberapa waktu lalu.

Source gambar: Instagram/beyonce

Rekomendasi