Unik Banget! Band SMA di Amerika Serikat ini Tetap Bermusik Pakai APD Khusus

Tim Editor

Dok Wenatchee world

ERA.id - Salah satu SMA di Wenatchee, Washington, Amerika Serikat menjadi viral setelah akun @joshuapotash membagikan beberapa gambar siswa SMA yang sedang latihan musik dengan menggunakan APD khusus.

Latihan musik itu dianggap sangat unik oleh warganet.

Bagaimana tidak, dalam gambar tersebut sekolah menengah Wenatchee menyediakan semacam alat pelindung diri (APD) bagi para siswa.

Uniknya APD ini bukan seperti baju yang dikenakan para pekerja dirumah sakit, melainkan semacam tenda pop-up individu untuk digunakan para siswa latihan band.

Wenatchee world

 

Masing-masing siswa masuk ke dalam tenda yang berwarna hijau tersebut, lengkap dengan alat musik masing-masing. Tak hanya itu walaupun sudah ada di dalam tenda tersebut, mereka juga menjaga jarak sosial sejauh dua meter.

Dilansir dari Wenatchee world, Jumat (26/2/2021) siswa kelas dua SMA. Alison Chamberlain, terlihat memainkan saksofon di satu tenda. Hal yang sama juga dilakukan oleh semua rekan satu bandnya dengan tetap memperhatikkan konduktor.

SMA Wenatchee sudah menggelar pembelajaran tatap muka sejak akhir Januari lalu dengan penjadwalan secara bergantian.

“Sungguh menakjubkan, membuat orang dewasa berinteraksi dengan anak-anak. Anda mendapatkan anak-anak ke gedung, anda mendapatkan banyak senyuman meskipun tertutup masker. Anda bisa mengatakan bahwa orang-orang bahagia.” ujar kepala sekolah Wenatchee Eric Anderson.

Mungkin hal ini bisa dijadikan salah satu contoh untuk sekolah menengah di Indonesia untuk kembali kedalam mode sekolah tatap muka dalam situasi pandemi saat ini.

Tag: musik Wenatchee Band

Bagikan: