Bakal Manggung di Solo, Dream Theater Banyak Permintaan Unik

| 10 Aug 2022 09:07
Dream Theater (Instagram)

ERA.id - Band Progresive Metal asal Amerika Serikat, Dream Theater dijadwalkan manggung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (10/8/2022). Sebelum manggung mereka banyak mengajukan permintaan unik yang disampaikan ke penyelenggara.

Hal ini diungkapkan oleh Promotor Konser Dream Theater Stadion Manahan Solo, Anas Syahrul Alimi yang merupakan Founder Rajawali Indonesia.

"Banyak permintaan, yang unik," katanya saat ditemui di Alila Hotel, Solo, Selasa (9/8/2022).

Sayangnya ia enggan mengungkapkannya karena tidak bisa dibocorkan. ”yang unik banyak. Tapi nggak bisa dibocorkan,” katanya.

Anas mengungkapkan bahwa hari ini seluruh personel Dream Theater sudah sampai di Solo. Mereka sampai di Jakarta kemarin, Senin (8/8/2022)  malam pukul 23.00 WIB dan melakukan perjalanan darat menuju Solo. Mereka sampai di Solo hari ini pukul 08.00 WIB.

”Sebenarnya rombongan kru dan official sudah datang kemarin bersama Mangini (Drummer Dream Theater Mike Mangini. Personel lainnya baru sampai hari ini,” katanya.

Sebagai informasi Dream Theater merupakan band metal progresive yang berasal dari Amerika Serikat. Kelompok musik ini memiliki lima member, yakni James Labrie sebagai vokal, John Myung pada bass, John Petrucci pada gitar, Jordan Rudess pada keyboard dan Mike Mangini pada drummer.

Para personel Dream Theater lebih memilih perjalanan dari Jakarta menuju ke Solo dengan menggunakan sleeper bus. Sebab perjalanan yang mereka tempuh dari Amerika Serikat ke Jakarta memakan waktu 30 jam.

”Mereka lebih memilih sleeper bus. Tadi mereka juga mau ikut presscon, tapi karena capek, nggak jadi,” katanya.

Terkait persiapan konser ini, mereka sudah membuat video yang diperuntukkan bagi para penonton dan penggemar. Mereka juga mempersiapkan local genuine (budaya khas) yang akan dipersembahkan bagi penonton.

”Tadi pagi saya sempat sarapan bareng mereka. Ada beberapa yang kami diskusikan, khususnya tentang local genuine. Belum bisa kami bocorkan karena belum fix,” ucapnya.

Rekomendasi