BTS Raih 4 Penghargaan Sekaligus di Billboard Music Awards 2021

| 24 May 2021 12:45
BTS Raih 4 Penghargaan Sekaligus di Billboard Music Awards 2021
BTS (Foto: Twitter/ @BBMAs)

ERA.id - BTS kembali membuktikan bahwa saat ini mereka merupakan boy group populer di dunia. Grup yang beranggotakan tujuh orang ini berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus di ajang Billboard Music Awards (BBMAs) 2021.

BTS berhasil membawa pulang trofi penghargaan untuk nominasi Top Selling Song, Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Social Artist. Meski tak dapat hadir secara langsung di acara tersebut, BTS memberikan pidato kemenangan mereka secara virtual.

"Top Social Artist untuk 5 lima tahun. Terima kasih kepada ARMY (penggemar BTS) dan BBMAs untuk penghargaan yang luar biasa," ujar J-Hope.

Seperti yang diketahui, kemenangan BTS pada kategori Top Social Artist menandai kemenangan mereka lima tahun berturut pada kategori yang sama di BBMAs. Untuk kemenangannya di kategori ini, BTS berhasil mengalahkan BLACKPINK, Ariana Grande, Seventeen, dan SB19.

Lebih lanjut, BTS yang untuk pertama kalinya memenangkan kategori Top Selling Song berkat lagu "Dynamite", merasa hal itu merupakan suatu kehormatan. RM mengungkapkan dengan pencapaian ini mereka berhasil mencapai tujuan merilis lagu tersebut, yakni memberikan energi segar pada setiap orang.

"Terima kasih BBMAs untuk penghargaan Top Selling Song yang luar biasa dan besar. Sebuah kehormatan bisa memenangkan gelar yang signifikan. Kami ingin berbagai energi segar dengan siapapun lewat 'Dynamite'. Kami pikir gelar ini dapat membuktikan bahwa kami berhasil menggapai hal tersebut dengan baik," ujar leader BTS itu.

Mengakhiri pidato kemenangan mereka, Jin sebagai perwakilan mengucapkan rasa syukurnya kepada para penggemar yang mencintai karya mereka selama ini.

"Terima kasih telah mencintai musik kami dan terima kasih untuk penghargaan yang kami menangkan malam ini," kata Jin.

Sebagai informasi, usai kemenangan BTS di salah ajang penghargaan musik terbesar dunia ini, ARMY menaikkan tagar CongratsKing dan BTSBillboardSweep yang saat ini masih menjadi trending di Twitter.

Rekomendasi