Raih 3 Trofi di Billboard Music Awards 2022, BTS Pecahkan Rekor Jadi Grup dengan Penghargaan Terbanyak

| 16 May 2022 20:20
Raih 3 Trofi di Billboard Music Awards 2022, BTS Pecahkan Rekor Jadi Grup dengan Penghargaan Terbanyak
BTS (Instagram/bts.bighitofficial)

ERA.id - BTS kembali mengukir prestasi membanggakan di kancah musik internasional. Mereka berhasil meraih tiga trofi sekaligus di Billboard Music Awards 2022, yang mana hal itu membuat mereka menjadi grup dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah di ajang tersebut.

Pada tahun ini, BTS memenangi tiga dari enam penghargaan yang mereka dinominasikan. Grup yang beranggotakan 7 orang itu meraih kemenangan di nominasi Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Song untuk lagu "Butter".

Tak cuman tahun ini, tahun lalu BTS juga berhasil memenangkan tiga trofi dari nominasi tersebut. Ini menandai tahun kedua BTS berturut-turut menyabet bersih kemenangan di kategori tersebut. Mereka juga diketahui sudah mengumpulkan penghargaan di Billboard Music Awards sejak 2017 lalu.

Dengan kemenangan beruntun, BTS juga berhasil menyalip Destiny's Child sebagai grup yang memenangkan penghargaan terbanyak dalam sejarah di Billboard Music Awards selama 17 tahun. RM, Jimin, Jungkook, Suga, Jin, Taehyung, J-Hope total memiliki 12 penghargaan di ajang tersebut.

Pencapaian BTS ini tentu saja langsung mendapat respons dari para penggemar mereka, yakni ARMY. Penggemar ramai mengucapkan selamat dan membuat hashtag #BTS BTS BTS trending di Twitter.

"Congratulations Bangtan, gimana gk bangga coba ini," kata penggemar.

"Wow BTS jadi grup dnegan kemenangan terbanyak sepanjang sejarah BBMAs," ucap yang lainnya.

Rekomendasi