Hits di Era 70-an, Berikut Kiprah Koes Hendratmo di Industri Musik yang Jarang Diketahui Milenial

Koes Hendratmo (Foto: IG @koeshendratmo902)

ERA.id - Penyanyi senior Koes Hendratmo meninggal dunia, pada Selasa (7/9/2021). Pria yang lahir 9 Februari 1942 ini meninggal dunia pada usianya yang ke-79 tahun.

Berpulangan Koes Hendratmo ini tentunya meninggalkan duka tak hanya dirasakan oleh keluarga dan teman, melainkan juga seluruh rakyat Indonesia. Hal ini lantaran Koes Hendratmo dikenal sebagai salah satu publik figur yang memiliki pengaruh besar di bidang musik dan juga di bidang presenter.

Bagi kamu yang belum familiar akan sosok Koes Hendratmo, mari menilik perjalanan karier penyanyi dan presenter legenda itu berikut ini.


Penyanyi senior ternama yang merilis banyak album

Koes Hendratmo (Foto: IG @koeshendratmo902) 



Koes Hendratmo mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi di tahun 1960an. Selama berkarier sebagai seorang penyanyi, Koes Hendratmo sudah merilis banyak album dan juga lagu.

Beberapa lagu hits yang pernah dirilis oleh Koes Hendratmo di antaranya "Lambaian Bunga" (1968), "Wanita Wanita" (1970), "Pop Batak Legendaris" (2000), "My Love For You"  (2011).

Presenter acara populer Berpacu dalam Melodi

Koes Hendratmo (Foto: IG @koeshendratmo902) 


Karier Koes Hendratmo kian bersinar di industri hiburan sejak didapuk sebagai presenter acara populer Berpacu dalam Melodi, yang ditayangkan tahun 1988 di TVRI. Selama menjadi presenter acara tersebut, ia dikenal sebagai sosok pembawa acara yang handal dan humoris.

Selain Berpacu dalam Melodi, Koes Hendratmo juga pernah memandu acara bernama PESTA yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Demikian beberapa perjalanan karier mendiang Koes Hendratmo yang sudah melejitkan namanya di industri hiburan. Koes sendiri berpulang dengan meninggalkan tiga orang anak. Dua di antara anaknya, yaitu Bonita dan Anda Perdana mengikuti jejak kariernya sebagai seorang penyanyi.

Tag: koes hendratmo Koes Hendratmo meninggal dunia Perjalanan karier Koes Hendratmo

Bagikan: