Marcell Siahaan Hadirkan Musik 90-an di Lagu "Akhir Cinta"

| 22 Sep 2021 10:30
Marcell Siahaan Hadirkan Musik 90-an di Lagu
Marcell Siahaan (Dok: VMC Music)

ERA.id - Penyanyi Marcell Siahaan kembali merilis karya terbaru lewat lagu "Akhir Cinta". Di karya terbaru itu Marcell menghadirkan musik khas 1990-an.

Lagu "Akhir Cinta" merupakan rilisan kedua dari Marcell Siahaan di tahun 2021. Sebelumnya Marcell lebih dulu merilis lagu "Miracle", yang merupakan lagu duetnya dengan Alena Wu.

Menariknya di karya kedua ini Marcell tidak lagi mengusung musik ballad seperti ciri khas musik dirinya. Kali ini Marcell menghadirkan musik bernuansa old school dengan gaya 1990-an.

"Saya tertantang membawakan lagu Akhir Cinta karena lagu ini memiliki nuansa 'oldschool' yang kental, mewakili masa-masa dimana saya bersentuhan erat dengan musik," kata Marcell selama konferensi pers virtual, Selasa (21/9/2021).

"Akhir Cinta" sendiri merupakan ciptaan dari Lianto Lee, yang secara kebetulan merupakan kerabat dekat Marcell. Penyanyi 44 tahun itu mengajak serta Rishanda Singgih dalam menggarap lagu "Akhir Cinta".

Lewat tangan Rishanda Singgih, musik yang semula bernuansa pop ballad diubah menjadi nuansa musik yang kental di tahun 1990-an serta aura city pop.

"Memang pertimbangannya adalah selain pengen mengembalikan kejayaan musik-musik aransemen seperti ini di aransemen 1990-an akhir, sekaligus juga buat mengulangtahunkan diri ku sendiri sih," ucapnya.

"Akhir Cinta" dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun Marcell yaitu pada tanggal 21 September 2021. Marcell mengatakan nuansa 1990-an yang dia tuangkan ke musik terbarunya ini bisa membangkitkan dan mengingatkan pendengar akan masa kejayaan boy band seperti N Sync, 98 Degrees, Trio Libels, hingga mendiang Chrisye.

"Tahun rentang 80-90 akhir, masa di mana aku sebetulnya menikmati sekali kondisi industri musik dunia saat itu. Merasa banyak sekali mendapatkan input, influence, referensi di era itu," katanya.

Lagu "Akhir Cinta" resmi rilis pada 21 September 2021 di seluruh platform digital streaming. Single ini juga disebutkan oleh Marcell sebagai pembuka dari album terbarunya yang direncanakan rilis pada awal tahun 2022.

Rekomendasi