Diajak Main ke Tempat Arie Untung Usai Mualaf, Marcell Siahaan: Enggak, Makasih

Tim Editor

Marcell Siahaan

ERA.id - Marcell Siahaan diketahui belum lama ini memeluk agama Islam. Sebelumnya, lewat akun Youtube Daniel Mananta, ia membeberkan perjalanan spritualnya itu. Diakuinya, ia sempat pindah agama dua kali.

"Gue nyaman, seneng, yakin bahwa segala sesuatu harus ada titiknya. Gue merasa bisa berbuat banyak hal. Menjadikan diri gue sesuatu yang berguna bagi banyak orang. Jadi bukan hanya pencapaian spiritual buat diri gue, tapi pencapaian spiritual eksternal," ujar Marcell Siahaan melalui kanal YouTube Daniel Network pada Sabtu (1/4/2021).

Marcell mengaku menjadi muslim membuat dirinya bisa menjadi imam dalam keluarganya. Dengan belajar Islam, banyak ilmu yang harus didalami karena dinilai berbeda dengan agama lainnya. “Menciptakan struktur dalam keluarga untuk anak dan istri sebagai imam,” papar Marcell Siahaan.

"Gue mempelajari Islam tuh suka dengan sesuatu ini kenapa yah begini, ini kenapa kok begini. Karena kenapa? Gue nggak mau jadi orang yang takut sama sesuatu yang nggak gue ngerti," lanjutnya.

Masuknya Islam ke dalam diri Marcel membuat Budiman Sudjatmiko berkomentar di Twitter. Politisi PDIP itu berharap, Marcell tidak meludah ke arah masa lalunya. "Selamat datang, @MarcellSiahaan. Moga2 menjadi bagian Muslim yg ramah. Jangan pernah meludahi masa lalu karena perjalananmu ini mewah. Tak tiap orang melaluinya..."

Akhirnya, Marcell pun membalas cuitan tersebut. "Masa lalu saya itu proses yang mendewasakan saya mas @budimandjatmiko. Pantang saya ludahi karena tanpanya, saya bukanlah saya yang sekarang."

Tak lama, Marcell membalas lagi, "Terima kasih masku."

Setelah cuitan Marcell tersebut, seorang warganet dengan akun bernama @d_mustama langsung menimpali mantan drumer band Puppen tersebut. "Sekali kali main lah ke tempat Ari Untung mas."

Lalu apa jawaban Marcell setelahnya setelah diusulkan agar bermain ke tempat artis yang penuh kontroversi serta mualaf itu? Dengan singkat, padat, dan jelas ia menulis, "Enggak. Makasih," tandasnya disertai emot tangan terlipat.

Komentar ini pun langsung viral dan ditertawai akun @poljokesid. "HAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA."

Bukan cuma itu, istri pentolan Jaringan Islam Liberal, Ulil Abshar Abdalla, Ienas Tsuroiya turut berkomentar. "Jawaban yang singkat, padat dan tepat sasaran."

Untuk diketahui, penyanyi berusia 43 tahun itu mengaku telah mempelajari berbagai agama telah lama. Dulu dirinya sempat agnostik dan tak percaya dengan Tuhan. "Waktu gue kecil, waktu gue agnostik itu. Di TVRI itu ada beberapa acara, mimbar agama Islam, Katolik, Buddha, Hindu sama kepercayaan ketuhanan yang maha esa. Itu dulu ada lima acaranya di TVRI," jelas Marcell Siahaan.

Acara televisi yang paling disukai oleh suami Rima Melati Adams adalah acara religi, terutama agama Islam dan Buddha. Seperti diketahui, Marcell Siahaan terlahir sebagai Kristiani. 

Ia sempat berpindah keyakinan memeluk agama Buddha saat menikahi Dewi Lestari. Menikah dengan Rima Melati, ia memutuskan untuk pindah agama menjadi Islam.

"Gue dulu penggemar acara itu. Gue nonton itu semua. Musabaqah Tilawatil Quran itu salah satu favorit show gue. Itu kompetisi ngaji dengan suara yang indah," sambungnya lagi.

"Gue juga demen sama mimbar Buddha. Itu salah satu pembicaranya adalah guru gue, yang baptis gue jadi buddist itu beliau," lanjutnya.

Saat ini, bapak anak satu itu mantap menjadi umat Muslim. Menurutnya, sang pencipta sangat mahakokoh dan menyenangkan.  "Dia (Allah SWT) tuh menjadi sesuatu yang mahakokoh sekaligus yang paling loveable menurut gue. Jadi benar-benar dua unsur yang menguatkan," tutur Marcell Siahaan.

Tag: mualaf Arie Untung Marcell Siahaan Artis Mualaf

Bagikan: