Digelar November, Lauv hingga Kolaborasi Musisi Lokal Bakal Meriahkan GUDFEST 2022

| 20 Jul 2022 23:29
Digelar November, Lauv hingga Kolaborasi Musisi Lokal Bakal Meriahkan GUDFEST 2022
Konferensi pers GUDFEST 2022 (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Setelah sempat vakum selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19, festival musik GUDFEST akan kembali digelar pada November 2022 mendatang. Festival tersebut akan dimeriahkan dengan penampilan musisi internasional dan musisi lokal yang berkolaborasi.

"Setelah berhenti ya dua tahun, akhirnya kita berpikir Gudfest di tahun ini saja. Kita antusias ya untuk menghadirkan festival di tahun ini. Kita sudah siap untuk apa yang kita suguhkan, bakal ada surprise juga," ujar Founder/Director GUDlive, Bimo Nugroho, saat konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/7/2022).

Bimo menjelaskan bahwa kolaborasi musisi lokal akan menjadi pembeda GUDFEST 2022 dengan festival musik lainnya. Beberapa musisi lokal yang sudah dikonfirmasi tampil adalah Iwa K dengan Basboi, Teza Sumendra dengan Rinni Wulandari, dan Pee Wee Gaskins dengan Rendy Pandugo.

"Kita kurasi artis internasional dan lokal kita juga. Kita kemarin ngobrol sama pihak label, kita lokalnya kolaborasi semuanya. GUDFEST akan jadi pembeda dari yang lain, karena festival sudah banyak banget di 2022, dan itu lokalnya sudah banyak banget. Jadi kita mau beda saja dengan kolaborasi," jelas Bimo.

Sementara itu, untuk musisi internasional, Bimo menjanjikan akan banyak yang hadir dan diumumkan secara bertahap. Saat ini musisi internasional yang sudah dikonfirmasi tampil adalah Lauv.

"Tahun ini kita sangat dibikin pusing sama headliners kita, karena rata-rata yang kita bawa itu headliners semua. Kemarin kita sudah announced Lauv ya. Di waktu dekat ini kita akan announce satu lagi penutup fase satu juga. Awal Agustus kita akan fase dua yang internasional juga," tuturnya.

Sebagai informasi, GUDFEST 2022 akan diadakan pada 18 sampai 20 November mendatang di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Tiket untuk menghadiri festival musik ini sudah mulai dijual sejak awal Juni lalu dan bisa didapatkan melalui aplikasi Tiket.com.

Rekomendasi