Jokowi Hingga SBY Hadiri Pernikahan Putri Sulung Anies Baswedan

| 29 Jul 2022 21:27
Jokowi Hingga SBY Hadiri Pernikahan Putri Sulung Anies Baswedan
Presiden Joko Widodo saat menghadiri pernikahan Putri Anies Baswedan (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Jokowi menghadiri acara resepsi pernikahan puteri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Presiden tiba di Putri Duyung Resort, Ancol sekitar pukul 19.57 WIB, Jumat (29/72022).

Presiden Joko Widodo mengenakan setelan jas berwarna hitam, sedangkan Ibu Iriana mengenakan baju kebaya warna pink. Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju ke pelaminan untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai dan kedua orang tua mempelai pria dan wanita.

Tidak lama setelah kehadiran Presiden, Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Wury Estu Ma’ruf Amin hadir dalam resepsi pernikahan Mutiara Baswedan dan Ali Huraebi.

Presiden RI periode 2004-2009 dan periode 2009-2014 Susilo Bambang Yudhoyonon juga hadir dalam resepsi pernikahan puteri Anies Baswedan.

Demikian juga dengan Wakil Presiden RI Periode 2004-2009 dan periode 2014-2019 Jusuf Kalla berama Ibu Mufidah Jusuf Kalla yang turut menghadiri resepsi tersebut.

Selain presiden dan wakil presiden, hadir juga para pejabat dan pimpinan kementerian/lembaga lainnya serta politisi, dan pimpinan partai politik.

Misalnya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Perindo Hary Tanoe, Ketum Parta Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan para pejabat lainnya.

Resepsi pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi digelar di Putri Duyung Resort, Jumat malam (29/7/2022).

Resepsi pernikahan kedua mempelai kental dengan nuansa adat Jawa (Yogyakarta). Suasana adat Jawa sangat kental sejak dimulainya resepsi dengan alunan musik Jawa khas perkawinan mengiringi kedua mempelai saat menuju ke pelaminan.

Pada saat akad nikah, Mutiara yang akrab disapa Tia tampil anggun dan cantik. Demikian juga dengan mempelai pria, Ali Alhuraebi yang mengenakan jas putih dan kain batik tampil menawan dan memesona.

Pada resepsi Jumat malam (29/7/2022), Tia dan Ali menggunakan pakaian adat Yogyakarta. Mutiara mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya Sido Asih dan Yogya latar cemeng. Penampilan mempelai wanita terlihat semakin anggun, cantik, dan memesona. Demikian juga dengan mempelai pria semakin gagah dengan surjan dan kait batik Yogya Sido Asih dan Yogya latar cemeng.

Pakaian adat Jawa (Yogyakarta) membuat Tia dan Ali tampak serasi dan elegan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan telah menikahkan secara langsung Ali Huraebi dan Mutiara Baswedan, pada Jumat pagi pukul 08.30 WIB (29/7/2022).

Dalam prosesi akad dihadiri oleh keluarga besar mempelai wanita dan pria.

Rekomendasi