Sandiaga Uno Sebut UMKM Kuliner Mampu Pulihkan Ekonomi Pasca Covid-19

| 29 Jul 2022 20:09
Sandiaga Uno Sebut UMKM Kuliner Mampu Pulihkan Ekonomi Pasca Covid-19
Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menuturkan bahwa produk UMKM Kreatif dapat menjadi terobosan dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat setelah dihantam pandemi Covid-19.

UMKM kuliner salah satu yang menurutnya dapat dengan mudah dan cepat mengembangkan usahanya. Seperti tahun 2020 contohnya, UMKM kuliner telah menyumbang 41% PDB ekonomi kreatif.

“Selama pandemi, usaha kuliner terbukti dapat bertahan bahkan bisa berkembang, mampu menggerakkan perekonomian bahkan menyerap tenaga kerja paling banyak," ungkap Menparekraf Sandiaga Uno dalam rilis yang diterima pada Jumat (29/7/2022).

"Saya secara khusus mengapresiasi ajang penghargaan “eKuliner Awards 2022” sebagai upaya #PulihBersama mengembalikan semangat pelaku UMKM di Indonesia untuk masuk ke dunia digital dalam memasarkan produknya," lanjutnya.

"Saya berharap dari acara ini akan lahir para juara produk UMKM kreatif dan kuliner kita yang bisa mendunia sehingga dapat menjadi lokomotif pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi," terang Sandiaga.

"Ujungnya adalah pemberdayaan masyarakat dan UMKM, yang dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya demi kebangkitan ekonomi nasional," jelasnya.

Rekomendasi