Diam-Diam, Anies dan Puan Saling Balas Pesan soal Resepsi Pernikahan Mutiara

| 31 Jul 2022 12:53
Diam-Diam, Anies dan Puan Saling Balas Pesan soal Resepsi Pernikahan Mutiara
Puan Maharani berdiri di samping Anies Baswedan di sirkuit Formula E Jakarta.

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani absen dalam resepsi pernikahan anak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yakni Mutiara Annisa, di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7) malam silam.

Praktis, momen ini dipolitisir banyak pihak. PDIP dianggap berseberangan dengan Anies. Nyatanya tidak, hubungan Anies dan Puan tetap hangat.

Puan sendiri, kata Anies, sudah meminta izin tak datang ke resepsi pernikahan Mutiara-Ali, sebab dia sedang berada di luar negeri. Anies juga mengatakan, bahwa Puan sudah menyampaikan selamat. "Ibu Puan sedang di luar negeri. Waktu itu kami WA-WA-an," kata Anies.

Selebihnya, Anies berterima kasih atas kehadiran Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyempatkan untuk hadir kembali dari perjalanan luar negeri. Baru tiba tadi pagi dan mengkhususkan untuk datang. Berangkat dari Bogor khusus ke Ancol untuk menyampaikan doa restu. Kami ucapkan terima kasih juga kepada Bapak Wapres Bapak Ma’ruf Amin dan Ibu yang khusus memberikan ucapan selamat," kata Anies selepas acara.

Tepat pada Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1444 Hijriah, Anies berbahagia karena menikahkan Mutiara dengan sosok pemuda yang dicintainya serta acara resepsi dihadiri tamu undangan kehormatan, mulai dari pimpinan politik, pimpinan partai politik, pimpinan kabinet, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, hingga duta besar negara timur tengah, dengan suasana kekeluargaan.

"Bapak Jusuf Kalla dan Ibu, Bapak Surya Paloh, Bapak Ketua MPR Bambang Soesatyo, Bapak Menko, para tokoh, menteri, Bapak Prabowo tadi datang, saya sampaikan terima kasih dan rasanya malam ini adalah malam yang membahagiakan," kata Anies.

Anies mengatakan ini adalah pengalaman pertama kalinya dia menikahkan seorang anak. "Biasanya saksi. Kalau jadi saksi, sudah enggak terhitung. Akan tetapi, menikahkan pertama kali," kata dia.

Mengenai kehidupan Mutiara setelah menikah, Anies menyerahkan keputusan kepada menantunya, Ali Saleh, untuk memilih tetap tinggal bersama dengannya atau memboyong putri sulungnya itu ke rumah pribadi mereka.

"Mudah-mudahan kalau masih bareng sama kami. Kalau enggak, biarkan sama suaminya, kami titipkan," kata Anies.

Sementara itu, Mutiara Annisa dan suami turut mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berdoa untuk kelancaran pernikahannya. "Terima kasih untuk doa-doanya. Insyaallah, acara resepsinya bisa berjalan dengan lancar," kata Mutiara.

Rekomendasi