Menpora Zainuddin Amali Pastikan Training Center Sepak Bola Dibangun di IKN, Ternyata Permintaan dari Shin Tae-yong

| 04 Aug 2022 08:43
Menpora Zainuddin Amali Pastikan Training Center Sepak Bola Dibangun di IKN, Ternyata Permintaan dari Shin Tae-yong
Menpora Zainuddin Amali menghadiri UPP di venue Blind Judo di Tirtonadi Convention Hall, Rabu (3/8/2022). (Amalia P/ ERA)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyampaikan pemerintah akan membangun training center atau pusat pelatihan sepak bola Indonesia. Rencananya training center akan dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini disampaikan Zainuddin usai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) untuk atlet Blind Judo di Tirtonadi Convention Hall, Rabu (3/8/2022). Ia mengungkap pemerintah sudah menyiapkan tanah seluas 30 sampai 50 hektare untuk pembangunan pusat pelatihan sepak bola ini.

"Itu arahan dari Pak Presiden (Joko Widodo) pada saya. Nanti tim sepakbola kita ada training center di IKN," katanya.

Pembangunannya dicanangkan setelah ada pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Pelatih Sepak Bola Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong.

"Kemarin saat Presiden ke Korea (Selatan), beliau bertemu dengan coach Shin Tae-yong. Salah satu yang diminta Shin Tae-yong adalah training center. Kita tadi sudah diperintahkan dan akan kita buat di IKN," ucapnya.

Terkait pelaksanaannya akan dilakukan secepatnya. Dimungkinkan pembangunannya dilakukan tahun ini.

"Secepatnya. Bisa jadi kalau sudah siap tahun ini. Belum tahu kapan. Baru tadi dipanggil Pak Presiden (di Istana negara)," katanya.

 

 

Rekomendasi