Seperti PKB, PPP Juga Yakin Jokowi Tak Mendukung Satu Sosok Saja di Pilpres 2024

| 05 Aug 2022 07:42
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani meyakini Presiden Joko Widodo takkan mendukung satu calon presiden (capres) saja, melainkan siapa saja yang berpotensi maju di Pilpres 2024.

Adapun tokoh-tokoh yang dimaksud antaranya seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Buat saya, beliau memberikan endorsement kepada sosok di kabinet yang memang oleh publik atau partai politik itu disebut-sebut namanya sebagai capres atau cawapres potensial," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, Jokowi juga tak mungkin mendikte publik dengan hanya mendukung satu calon saja. Di samping itu, Jokowi juga masih menghormati partai politik.

"Ini juga penghormatan kepada suara publik termasuk suara-suara parpol juga untuk itu tadi, dengan tidak katakanlah kepada satu sosok saja," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meyakini Presiden Joko Widodo bakal merestui seluruh pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pak Jokowi pasti mendukung semua calon. Presiden memang harus merestui semuanya," kata Cak Imin melalui keterangan tertulis, Rabu (3/8/2022).

Diketahui, Cak Imin merupakan salah satu tokoh yang berminat maju sebagai capres 2024. Dukungan terhadap dirinya juga terus bermunculan, salah satunya dari Kota Ambon, Maluku, sejumlah elemen masyarakat mulai dari kelompok milenial Ambon, abang-abang ojek online, hingga Perempuan NU mendeklarasikan dukungan agar cicit salah satu pendiri NU KH Bisri Syansuri itu maju sebagai presiden.

Rekomendasi