Gerindra Daftar Peserta Pemilu 2024 ke KPU, Prabowo: Boleh Kita Beda Partai, Tapi Kita Saudara Semua

| 08 Aug 2022 17:13
DPP Gerindra mendaftarkan ke KPU (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Partai Gerindra resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022). Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disambut langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan, pendaftaran Partai Gerindra sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU ini dalam rangka melaksanakan tugas konstitusional dalam menyambut pesta demokrasi.

"Kita hari ini melaksanakan tugas konstitusional kita sebagai partai politik, mendaftarkan diri ke KPU untuk ikut serta dalam proses yang sangat penting dalam kehidupan bangsa dan negara," kata Prabowo.

Prabowo mengaku, Partai Gerindra telah melengkapi dokumen pendaftaran seperti yang dipersyaratkan KPU. Meski begitu, jika ada kekurangan, partainya akan segera melengkapinya.

"Kami datang, semua ketentuan kami patuhi. Kalau ada kekurangan mohon dikoreksi, kami akan melaksanakan perbaikan bila perlu," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan itu berharap, KPU dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara pemilu.

Prabowo juga mengharapkan Pemilu 2024 menjadi ajang persaingan yang sehat. Para peserta pemilu diharapkan mampu saling beradu gagasan demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Boleh kita berbeda partai, tapi kita saudara semua, semua adalah anak bangsa Indonesia. Partai Gerindra bertekad dan berkomitmen menjalankan tugas kontitusional dengan biak, ramah, sopan, bersahabat, dengan kekeluargaan," kata Prabowo.


Rekomendasi