Prabowo Minat Jadi Capres Lagi, PPP: Untuk Menang Tidak Cukup dengan Semangat

| 09 Aug 2022 12:42
Prabowo Minat Jadi Capres Lagi, PPP: Untuk Menang Tidak Cukup dengan Semangat
Prabowo (Foto: Instagram/ Prabowo)

ERA.id - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengapresasi semangat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memberi sinyal bakal maju lagi sebagai calon presiden (capres) 2024. Namun, untuk menang tak cukup hanya dengan semangat saja.

"Kita hargai semangat beliau. Namun menjadi capres untuk bisa menang, tidak hanya cukup semangat," kata Baidowi kepada wartawan, Selasa (9/8/2022).

Baidowi juga mengaku cukup salut dengan keberanian Prabowo. Jika pada Pilpres 2024 mendatang Prabowo kembali jadi capres, maka hal itu akan menjadi pengalaman ketiga kalinya bagi mantan Danjen Kopassus itu mengikuti kontestasi Pilpres.

"Kita salut dengan keberanian dan konsistensi Pak Prabowo sebagai calon presiden (capres)," kata Baidowi.

Di samping itu, jika Prabowo maju lagi sebagai capres, maka masyarakat memiliki alternatif pilihan capres di 2024.

"Memang itu memberikan pilihan alternatif bagi masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi sinyal akan menerima permintaan para kadernya untuk kembali dimajukan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski begitu, Prabowo masih menunggu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang rencananya digelar akhir pekan ini.

"Ya kita lihat hasil rapimnas," kata Prabowo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2022).

Prabowo mengatakan, jika hasil Rapimnas Partai Gerindra sepakat untuk memajukan kembali dirinya sebagai capres 2024, maka dia akan menerima tugas tersebut.

Menteri Pertahanan itu menambahkan, baginya mendapatkan mandat sebagai capres merupakan tugas suci yang harus diterima.

"Kalau saya dapat tugas, saya anggap tugas itu tugas yang suci untuk berbakti dan mengabdi kepada rakyat. Tentunya harus saya terima dengan baik seandainya nanti dicalonkan," kata Prabowo.

Rekomendasi