Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo Pilpres 2024, Gerindra: Jadi Penyemangat Kepada Seluruh Kader Partai

| 08 Nov 2022 15:39
Jokowi Beri Sinyal Dukung Prabowo Pilpres 2024, Gerindra: Jadi Penyemangat Kepada Seluruh Kader Partai
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Partai Gerindra mengaku menjadi lebih bersemangat menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu), khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk memenangkan partai sekaligus Ketua Umum Prabowo Subianto.

Hal ini menanggapi sinyal kuat Presiden Joko Widodo yang mendukung Prabowo sebagai calon presiden (capres) mendatang.

"Bagi Gerindra, apa yang disampaikan Presiden Jokowi kemarin tentu jadi penyemangat buat partai dan seluruh kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Dasco bilang, sinyal dukungan itu sekaligus menjadi tambahan semangat bagi para kader untuk bekerja maksimal menaikan elektabilitas partai maupun Prabowo yang dideklarasikan sebagai capres.

"Ini kami anggap penyemangat yang membuat kami juga tidak putus-putusnya bekerja semaksimal mungkin untuk menaikan elektabilitas partai dan capres kami," ucapnya.

Di samping itu, Dasco mengimbau kepada para kader Partai Gerindra supaya tidak berpuas diri dengan sinyal dukungan dari Jokowi. Sebaliknya, harus jadi intropeksi internal untuk lebih bekerja keras memenangkan pesta demokrasi mendatang.

"Kami minta para kader untuk tidak berpuas diri. Apa yang disampaikan Presiden Jokowi adalah penyemangat dan intropeksi kami di internal," katanya.

Diberitakan sebelumnya, dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Perindo, Jokowi kembali memberi sinyal dukungan kepada Prabowo.

Hal itu bermula ketika menyinggung pernyataan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang menyebut dua kali pilpres dimenangkan oleh mantan wali kota Solo.

"Pak Hary tadi menyampaikan, saya ini dua kali wali kota Solo menang. Kemudian ditarik ke Jakarta, gubernur, sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu presiden juga menang," kata Jokowi.

Setelah itu, Jokowi mengatakan, bahwa Pilpres 2024 sangat berpeluang untuk dimenangkan oleh Prabowo.

"Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya, setelah ini jatahnya Pak Prabowo," ujarnya. 

Mendengar hal tersebut, Prabowo yang juga menghadiri HUT Perindo lantas berdiri dan memberikan salam hormat kepada Jokowi.

Rekomendasi