Setelah Jokowi, Kini Puan Juga Angkat Bicara Terkait Kasus Brigadir J: Polri Harus Profesional, Ini Menyangkut Hilangnya Nyawa Seseorang

| 09 Aug 2022 18:13
Puan Maharani (Antara)

ERA.id - Ketua DPR RI Puan Maharani buka suara prihal perkembangan kasus penembakan Brigadir J di rumah dinas mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo.

Puan mendesak agar Polri mengungkap kasus tersebut secara transparan. Dia mengingatkan jangan ada pihak yang coba-coba mengaburkan atau bahkan menutup-nutupi kasus yang sudah menjadi perhatian publik tersebut.

"Ini menyangkut hilangnya nyawa seseorang, Polri harus bekerja profesional untuk menyelesaikan kasus ini, sekaligus menyelesaikan isu-isu liar yang sekarang beredar luas di masyarakat," kata Puan melalui keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Puan mengingatkan, jika kasus pebembakan Brigadir J tidak diusut secara transparan dan profesional, maka akan meninggalkan preseden buruk terhadap Polri.

"Akan menjadi preseden buruk apabila persoalan ini tidak diselesaikan dengan sebagaimana mestinya. Dan dampaknya akan menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri," kata Puan.

Mantan Menko PMK itu menyatakan, DPR akan terus memantau perkembangan pengusutan kasus tersebut. Puan menegaskan, penyelesaian kasus ini harus dilakukan seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku.

"Dengan tuntasnya kasus ini, Polri dapat kembali fokus ke tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Rekomendasi