Kapolri Bantah 3 Kapolda Terlibat Skenario Kasus Ferdy Sambo

| 30 Sep 2022 15:39
Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo (Sachril/ERA.id).

ERA.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bicara soal isu tiga kapolda yang terseret kasus Ferdy Sambo (FS) atau pembunuhan berencana Brigadir Yosua Novriansyah Hutabarat (Brigadir J).

Keiga Pati Polri yaitu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol, Fadil Imran, Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol, Panca Putra, dan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol, Nico Afinta.

Hasil dari pemeriksaan Divisi Propam Polri dan tim khusus (timsus) Polri menyebutkan, bahwa mereka tidak terlibat dalam perkara kasus Ferdy Sambo tersebut. 

"Terkait dengan keterlibatan 3 kapolda kasus FS. Divpropam dan timsus sudah memeriksa dan ditemukan sampai saat ini kesimpulannya tidak ada keterkaitan dengan skenario kasus FS," kata Listyo saat konferensi pers di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/09/2022).

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo juga membantah keterlibatan tiga Kapolda yang diisukaan terlibat dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

"Sampai dengan hari ini saya tegaskan kembali dari timsus tidak ada. Tidak ada pendalaman, tidak ada keterkaitannya ya sampai dengan hari ini tiga Kapolda tidak ada kaitannya. Jadi jangan dikait-kaitkan," kata Dedi Prasetyo. 

 

Rekomendasi