KIB Bakal Gelar Pertemuan Akhir Pekan di Surabaya, Bahas Capres?

| 10 Aug 2022 13:40
KIB Bakal Gelar Pertemuan Akhir Pekan di Surabaya, Bahas Capres?
Suharso Monoarfa, Zulkifili Hasan, dan Airlangga Hartarto salam komando membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar agenda khusus pada Minggu (14/8) di Surabaya, Jawa Timur. Pertemuan itu masih akan membahas persiapan Pemilu 2024, termasuk Pilpres.

"Nanti tanggal 14 ada agenda lanjutan di Surabaya terkait dengan apa dari isi yang akan dibawa dari KIB," kata Airlangga usai mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).

Airlangga bilang, pertemuan pada akhir pekan ini sudah masuk dalam chapter 2 pembahasan Pemilu 2024 yang akan dibawa oleh KIB.

Namun, Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu membantah jika pertemuan lanjutan itu membahas siapa calon presidn (capres) yang akan diusung KIB pada Pilpres 2024 mendatang. Soal capres akan dibahas KIB pada bagian terakhir.

"Kalau Surabaya itu bab 2, chapter 2. Deklarasi capres chapter terakhir," kata Airlangga.

Sementara Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa meminta publik untuk bersabar menunggu KIB mengumumkan capres yang akan diusung.

Dia menambahkan, untuk pertemuan di Surabaya yang digelar akhir pekan ini, hanya membahas mengenai visi misi KIB untuk Pemilu 2024.

"Deklarasi capres itu tunggu waktunya, harus sabar. Di Surabaya akan menyampaikan visi misi, kita akan menyampaikan program-program yang kita unggulkan, yang kita tawarkan kepada masyarakat Indonesia," kata Suharso.

Suharso juga mengungkapkan bahwa nantinya saat pertemuan nanti, KIB akan mengundang partai politik lain. Namun dia tak mau menjawab apakah partai politik itu akan ikut bergabung dengan KIB.

"Ada kemungkinan partai yang datang, ada yang hadir. Nanti kita lihat pada tanggal 14 di Surabaya," kata Suharso.

Rekomendasi