Digelar Dua Hari, Rapimnas Gerindra Bakal Jawab Kemungkinan Prabowo Maju Capres 2024, Akankah?

| 12 Aug 2022 13:55
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

ERA.id - Partai Gerindra menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat. Rapimnas digelar selama dua hari mulai Jumat (12/8) hingga Sabtu (13/8).

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto membuka langsung Rapimnas partainya. Dia tampak didampingi jajaran pejabat teras Gerindra yakni Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, hingga Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

"Saudara-saudara sekalian kita hari ini akan melaksankan rapimnas dan demikian saya dapat kerhormatan untuk secara resmi menbuka Rapimnas dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim Rapat Pimpinan Partai Gerakan Indonesia Raya tahun 2022 secara resmi saya nyatakan di buka," kata Prabowo.

Rapimnas Gerindra dihadiri ribuan kader serta perwakilan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Terpisah, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Rapimnas kali ini juga akan menjadi momentum untuk mendengarkan jawaban Prabowo atas permintaan para kadernya untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Rapat hari ini agendanya tunggal, yakni mendengarkan jawaban ketua dewan pembina dan ketua umum Bapak Prabowo Subianto atas permintaan DPD, DPC, PAC, ranting, kader seluruh Indonesia serta masyarakat seluruh Indonesia, juga organisasi sayap, Dewan pengurus luar negeri Partai Gerindra yang meminta agar beliau maju sebagai presiden dalam 2024," kata Muzani.

Adapun Rapimnas Partai Gerindra hari kedua, rencananya akan ada agenda deklarasi koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar akan berorasi politik terkait visi misi koalisinya untuk Pemilu 2024.

Rekomendasi