Maju Lagi di 2024, Prabowo Jawab Sindiran Sering Kalah di Pilpres: Selama Diberi Nafas, Saya Tetap Berjuang!

| 13 Aug 2022 10:00
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (Dok Tim Komunikasi Prabowo)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab sindiran yang menyebut dirinya sering kalah saat pemilihan presiden.

Seperti diketahui, Prabowo telah dua kali menjadi capres saat Pilpres 2014 dan 2019. Dalam dua kali Pilpres tersebut, Prabowo kalah dengan lawannya Joko Widodo.

"Ada yang bertanya, ya mungkin nyindir-nyindir, 'sudah sekalian kali kalah kok mau maju lagi'. Mungkin mereka tidak mengerti arti pejuang," ucap Prabowo dalam pidatonya saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Prabowo menegaskan, kekalahannya dalam Pilpres sebelumnya tidak lantas membuatnya patah semangat.

Oleh karenanya, Prabowo menagaskan selama masih bernafas, maka dirinya akan terus berjuang.

"Jawaban saya kepada mereka-mereka yang tidak paham, saya ingin katakan, selama saya masih diberi nafas oleh Tuhan yang maha besar, selama masih diberi kekuatan, saya terus akan berjuang untuk rakyat saya, untuk bangsa saya," tegas Prabowo.

Di akhir pidatonya, Prabowo juga menyatakan kesediannya dimajukan kembali sebagai capres pada Pilpres 2024. Keputusan itu dia ambil setelah mendengar dan mempertimbangkan permintaan dari kader Partai Gerindra.

"Dengan ini, saya menyatakan, bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden RI," kata Prabowo.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Rapimnas kali ini juga akan menjadi momentum untuk mendengarkan jawaban Prabowo atas permintaan para kadernya untuk kembali maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Adapun Rapimnas Partai Gerindra hari kedua atau Sabtu (13/8/2022) hari ini, rencananya akan ada agenda deklarasi koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar akan berorasi politik terkait visi misi koalisinya untuk Pemilu 2024.

Rekomendasi